Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2021 Wadah Apresiasi dan Bangun Optimisme

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 14 Juli 2021 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2021 Wadah Apresiasi dan Bangun Optimisme Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta,RonnyAgustinus, saatKick Off Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition, secara daring, Rabu (14/7). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAAstra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas apresiasi kerja jurnalis, dengan menyelenggarakan Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2021. Tidak hanya sebagai upaya apresiasi, diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa membangun optimisme.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengatakan kinerja Astra Motor Yogyakarta tidak lepas sinergi dari berbagai pihak, termasuk para Jurnalis, baik jurnalis di media cetak maupun online.

Advertisement

“Terutama mendukung edukasi kepada konsumen, publikasi, launching, dan sebagainya. Mendukung baik program komersial maupun non komersial,” ujar Ronny saat Kick Off Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition, secara daring, Rabu (14/7).

Ronny mengatakan terlebih di masa pandemi ini hasil karya dari para Jurnalis berperan penting. “Karya jurnalistik media massa memiliki potensi membangun optimisme, di tengah masyarakat. Kami juga mengajak bergandengan tangan membangun optimisme itu, melalui pemberitaan yang menarik, positif, semua bersatu dan bangkit dari pandemi ini,” ujarnya.

Dikatakan Ronny media telah banyak membantu mengabarkan teknologi yang dimiliki Honda, yang semakin responsif, efisien, ramah lingkungan dan terus berkembang. Ia juga mengatakan di tengah pandemi Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses, seperti aplikasi Motorku X dan Honda Sales Assistance Amanda yang bisa dimanfaatkan.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka Putra menambahkan saat ini sedang dihadapkan pada kondisi yang tidak mudah, namun Astra Motor Yogyakarta tetap memperkuat hubungan dengan stakeholder lain termasuk Media.

“Kondisi apapun kami berkomitmen memberikan yang terbaik. Ini apresiasi untuk teman-teman Jurnalis,” ucap Thomas.

Corporate Communication Analyst Astra Motor Yogyakarta, Christa Adhi Dharma menjelaskan secara teknis, kompetisi ini akan berlangsung dari bulan Juli hingga November 2021. Tema yang diangkat yaitu terkait ekosistem bisnis Honda. Bisa mengulas produk, baik produk baru atau yang sudah ada. Kemudian bisa terkait kegiatan promosi dan event yang dilakukan. Lalu, bisa juga tentang tips dan trik terkait produk. “Bisa tentang sales, penjualan. Kemudian tentang racing, Astra Honda Racing Team [AHRT] dan Astra Motor Racing Team [ART],” ucapnya.

Untuk hadiah akan ada satu Honda BeAT Sporty CBS untuk Best of The Best. Selain itu ada hadiah untuk masing-masing kategori media cetak dan media online. Untuk juara 1 uang tunai Rp2,5 juta dan piagam penghargaan. Juara 2 uang tunai Rp1,5 juta beserta piagam penghargaan, dan Juara 3 uang tunai Rp1 juta dan piagam penghargaan. “Ada juga untuk juara bulanan mendapat voucher belanja senilai Rp500.000,” ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement