Catat! Ini Syarat dan Pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik Astra Motor Yogyakarta

Catat! Ini Syarat dan Pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik Astra Motor YogyakartaKepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus, berbicara dalam Kick Off Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition secara daring, Rabu (14/7/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
15 Juli 2021 07:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas mengapresiasi kerja jurnalis dengan menggelar Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition 2021. Tidak hanya sebagai upaya apresiasi, diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa membangun optimism bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengatakan kinerja Astra Motor Yogyakarta tidak lepas dari sinergi berbagai pihak, termasuk para jurnalis, baik jurnalis di media cetak maupun daring.

“Terutama mendukung edukasi kepada konsumen, publikasi, launching, dan sebagainya. Mendukung baik program komersial maupun nonkomersial,” ujar Ronny saat Kick Off Astra Motor Yogyakarta Journalist Competition yang digelar secara daring, Rabu (14/7/2021).

Peran jurnalis di masa pandemi, kata Ronny, terbilang sangat penting. “Karya jurnalistik media massa memiliki potensi membangun optimisme, di tengah masyarakat. Kami juga mengajak bergandengan tangan membangun optimisme itu, melalui pemberitaan yang menarik, positif, semua bersatu dan bangkit dari pandemi ini,” ujarnya.

Menurut dia, media massa telah banyak membantu mengabarkan teknologi yang dimiliki Honda, yang semakin responsif, efisien, ramah lingkungan dan terus berkembang.

Di tengah pandemi, Astra Motor Yogyakarta juga terus berupaya memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses layanan, khususnya via digital, seperti aplikasi Motorku X dan Honda Sales Assistance Amanda.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka Putra menambahkan, saat ini semua pihak tengah dihadapkan pada kondisi yang tidak mudah, tak terkecuali Astra Motor Yogyakarta. Meski begitu, pihaknya tetap berupaya memperkuat hubungan dengan stakeholder lain termasuk media massa.

“Kondisi apapun kami berkomitmen memberikan yang terbaik. Ini apresiasi untuk teman-teman Jurnalis,” ucap Thomas.

Corporate Communication Analyst Astra Motor Yogyakarta, Christa Adhi Dharma menjelaskan secara teknis, kompetisi ini akan berlangsung sejak Juli-November 2021. Tema yang diangkat yaitu terkait dengan ekosistem bisnis Honda.

“Bisa mengulas produk, baik produk baru atau yang sudah ada. Kemudian bisa terkait kegiatan promosi dan event yang dilakukan. Lalu, bisa juga tentang tip dan trik terkait dengan produk. Bisa juga tentang sales, penjualan. Kemudian juga tentang racing, Astra Honda Racing Team [AHRT] dan Astra Motor Racing Team [ART],” ucapnya. 

Hadiah Sepeda Motor

Soal hadiah, Astra Motor Yogyakarta sudah menyiapkan Honda Beat Sporty CBS untuk kategori Best of The Best. Selain itu ada hadiah untuk masing-masing kategori media cetak dan media daring, yakni uang tunai Rp2,5 juta dan piagam penghargaan untuk juara I; uang tunai Rp1,5 juta beserta piagam penghargaan untuk juara II; dan uang tunai Rp1 juta serta piagam penghargaan untuk juara III. “Ada juga untuk juara bulanan mendapat voucer belanja senilai Rp500.000,” ucapnya.