Advertisement

Kasus COVID-19 Tinggi, PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo

Media Digital
Senin, 19 Juli 2021 - 14:17 WIB
Sunartono
Kasus COVID-19 Tinggi, PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo Kasus COVID-19 Tinggi, PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Tingginya penularan wabah COVID-19 di Kota Solo dan sekitarnya beberapa waktu terakhir membuat para tenaga kesehatan di rumah sakit harus berjuang keras merawat para pasien yang terus berdatangan. Rumah sakit menjadi salah satu obyek vital yang harus terus beroperasi tanpa gangguan.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta mendukung perjuangan rumah sakit dengan memberikan jaminan kelancaran pasokan listrik.

Advertisement

"PLN berkomitmen terus menjaga kontinuitas suplai listrik untuk rumah sakit 24 jam sehari dan 7 hari seminggu," kata Manajer PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat. Jaminan suplai listrik itu diberikan agar operasional pelayanan kesehatan tidak mengalami hambatan.

PLN telah melakukan langkah-langkah melalui pengamanan jaringan listrik secara ketat, khususnya jaringan yang digunakan oleh rumah sakit. Pihaknya juga rutin melakukan patrol jaringan serta kunjungan petugas ke rumah sakit untuk memastikan kelancaran pasokan.

Menurut Joko, PLN menyadari bahwa listrik menjadi fasilitas yang sangat penting bagi rumah sakit dalam penanganan pandemi. "PLN untuk terus hadir dan memberikan dukungan penuh dalam penyediaan listrik yang andal serta berkualitas sehingga membantu pihak RS dalam menangani pasien," katanya.

Jaminan keandalan pasokan listrik ini tentunya sudah lama dinikmati oleh para pelanggan PLN Premium. Saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta sudah terdapat sejumlah rumah sakit yang menjadi pelanggan PLN Premium maupun yang sedang dalam proses.

Namun, dalam situasi darurat ini, PLN berkomitmen untuk memberikan jaminan pasokan listrik baik kepada semua rumah sakit baik yang telah menjadi pelanggan PLN Premium maupun yang belum. "Dalam situasi kondisi yang urgensi saat ini PLN terus menjaga tingkat keandalan suplai listrik ke seluruh rumah sakit yang menangani pasien COVID-19," katanya.

PLN Dukung Masyarakat yang WFH

Salah satu kunci untuk mengurangi beban tenaga kesehatan dan rumah sakit adalah dengan cara menekan penularan wabah. Sebagian masyarakat melakukannya melalui gerakan work from home.

Kebijakan PPKM Darurat oleh pemerintah membuat masyarakat yang melakukan work from home semakin meningkat. Pusat kegiatan masyarakat yang semula berada di kawasan perkantoran kini bergeser ke perumahan.

"Bagi PLN, kondisi ini menjadikan motivasi dan semangat untuk terus berikhtiar dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan rumah tangga dan meningkatkan respon lebih cepat atas keluhan," kata Joko.

Selanjutnya, PLN juga mengimbau para pelanggan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sehingga memudahkan untuk mendapatkan layanan PLN. Aplikasi itu juga bisa dimanfaatkan untukĀ  melaporkan jika ada keluhan serta mengalami gangguan listrik. Kemudian pelanggan bisa menggunakan fitur SWAB CAM untuk melaporkan Stand kwH meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement