Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Massal, PLN Jaga Keandalan Pasokan

Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Massal, PLN Jaga Keandalan PasokanDukung Pelaksanaan Vaksinasi Massal, PLN Jaga Keandalan Pasokan. - Ist.
19 Juli 2021 11:47 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebagai bentuk dukungan PLN pada program vaksinasi nasional dari pemerintah, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menjaga keandalan pasokan listrik untuk sentra vaksin massal di Wilayah D.I. Yogyakarta.

Salah satu Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi  Massal dilakukan pada Kamis (15/7/2021) di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Vaksinasi tersebut rutin diselenggarakan setiap hari Senin dan Kamis dan diikuti oleh masyarakat umum daerah sekitar penyangga Lanud Adi Sucipto.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Mustaqir, juga mengatakan bahwa PLN khususnya PLN UP3 Yogyakarta akan terus memantau dan menjaga pasokan listrik di sentra vaksin massal lainnya agar tetap aman. Saat ini, PLN juga memprioritaskan pasokan listrik untuk berbagai fasilitas kesehatan yang menangani pasien COVID-19.

“PLN memastikan kecukupan daya listrik selama PPKM darurat dan lonjakan COVID-19 ini. Dari sisi keandalan daya listrik, PLN memastikan pasokan di DIY  dalam kondisi aman.  Saat ini, sistem kelistrikan DIY memiliki daya mampu mencapai 998 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 550 MW, terdapat cadangan daya sekitar 448 MW,” jelas Mustaqir.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Sucipto, Kol Pnb Sukarno, menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah mensupport kegiatan yang sudah menjadi agenda pemerintah tersebut guna mewujudkan satu juta masyarakat tervaksin setiap harinya. Keluarga Besar Lanud berkoordinasi dengan beberapa instansi pelaksanan vaksin sebagai upaya berjalannya kegiatan vaksin massal yang lancar. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi, dilakukan vaksinasi keluarga besar beberapa instansi sebagai wujud nyata kolaborasi atau sinergitas antar instansi.

“Saya harap kedepannya kita dapat segera memiliki kekebalan kelompok (herd immunity). Tidak hanya di lingkup Lanud, tapi dalam satu kawasan penyangga Lanud, sehingga efek pandemi bisa berangsur – angsur hilang,” ungkap Sukarno.

Mustaqir juga menyampaikan bahwa masyarakat yang membutuhkan layanan PLN dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. “Layanan kelistrikan mulai dari pengaduan, penambahan daya, pembayaran tagihan, pembelian token listrik, catat meter mandiri, info iconnet, dan juga listriQu,“ ujarnya.