Bantu Tekan Penularan Covid, AHM Salurkan Masker dan APD

Bantu Tekan Penularan Covid, AHM Salurkan Masker dan APDPT Astra Honda Motor (AHM) melalui program berbagi AHM menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 set Hazmat dan 1.000 masker medis KN95 untuk mendukung kinerja para tenaga medis wilayah pemerintahan Kabupaten Karawang. - Ist/Dok AHM
21 Juli 2021 08:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Indonesia masih dihadapkan dengan tingginya kasus Covid-19 hingga saat ini. Data nasional per Selasa (20/7/2021) yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menunjukkan bahwa ada tambahan pasien Covid-19 baru sebanyak 38.325. Kenaikan kasus positif tersebut menjadikan angka terkonfirmasi secara akumulasi mencapai 2.950.058.

Sadar akan kondisi tersebut, berbagai stakeholder turut mengambil peran untuk membantu menekan angka penularan Covid-19 di Tanah Air. Salah satunya dengan membagikan masker dan alat pelindung diri atau APD kepada masyarakat guna membentengi diri dari paparan virus mematikan itu.

PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu perusahaan yang ikut memberikan perhatian. AHM melalui program berbagi AHM menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 set Hazmat dan 1.000 masker medis KN95 untuk mendukung kinerja para tenaga medis wilayah pemerintahan Kabupaten Karawang.

Penyerahan bantuan APD diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Kantor Pemda pada 9 Juli 2021 dan akan dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas dalam melayani masyarakat yang saat ini sedang berstatus zona merah.

Hingga kini, AHM telah memberikan 4.000 masker medis dan 10.500 masker kain yang ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat di Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kondisi pandemi yang terus berlangsung memberi dampak yang cukup signifikan bagi berbagai elemen masyarakat. AHM terus berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat dalam mewujudkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik di masa pandemi.

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus berupaya secara berkelanjutan bersama masyarakat menghadapi dampak yang kurang baik dari kondisi ini, terutama dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, serta pendidikan. Kami berharap konsistensi bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak dalam menjalankan aktivitas sesuai anjuran pemerintah,” ujar Muhib dalam rilis yang diterima Harianjogja, Rabu (14/7/2021).

Selain APD, AHM juga menyerahkan bantuan berupa hewan kurban untuk masyarakat di 21 titik di DKI Jakarta dan Jawa Barat serta akan menyerahkan bantuan “Paket Sembako Merdeka” bagi masyarakat lanjut usia, keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dan pedagang di sekitar perusahaan pada Agustus mendatang. Seluruh kegiatan penyaluran dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.