Advertisement

Seperti Ini Hunian Ideal di Era New Normal

Yanita Petriella
Sabtu, 24 Juli 2021 - 01:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Seperti Ini Hunian Ideal di Era New Normal Synthesis Huis - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Synthesis Development menghadirkan sebuah residensial landed house terbaru bertajuk Synthesis Huis yang mengusung konsep Biophilic Homes dengan balutan gaya Skandinavia.

Arsitek dan desainer interior Synthesis Huis Jeffrey Budiman mengatakan pandemi Covid-19 merupakan momen tepat bagi untuk mengintrospeksi dalam berbagai hal, termasuk dengan hunian.

Advertisement

“Sejak 2020 kita dituntut untuk menjalankan aktivitas dari rumah. Hal ini menyadarkan bahwa yang dibutuhkan saat ini ialah hunian minimalis, sederhana dengan konsep smart solution yang dapat menjaga kita tetap sehat dan nyaman,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/7/2021).

Jeffrey juga menambahkan situasi seperti saat ini mengajarkan masyarakat harus dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan, termasuk dalam hal pemilihan hunian. “Kita harus cermat dalam memilih hunian yang tepat. Bukan hanya berada di area yang hijau saja, melainkan hunian tersebut harus memenuhi berbagai kriteria, seperti mudah dibersihkan, memiliki sirkulasi udara yang baik, terpapar sinar matahari, dan memiliki sistem penyimpanan yang baik," tuturnya.

Hal itu kemudian diwujudkannya dalam menciptakan Synthesis Huis sebagai hunian landed house berkonsep Biophilic Homes, di mana para penghuni dapat berinteraksi langsung dengan alam. Gaya Skandinavia merupakan pilihan tepat untuk menjadikan Synthesis Huis sebagai hunian Simplicity yang menampilkan keunikan bangunan, desain menawan yang tak lekang oleh waktu.

Terlihat dari bentuk bangunan yang tidak terlalu banyak menampilkan detail lekuk dan ornamen, serta untuk menyesuaikan dengan iklim di Indonesia, Jeffrey juga menambahkan atap dan tritisan sebagai elemen peneduh dari panas, hujan, serta debu.

Penggunaan sejumlah jendela dan halaman terbuka di area belakang rumah memungkinkan cahaya alami masuk, juga cross ventilation yang akan melancarkan sirkulasi udara, serta indoor garden di unit dengan tipe tertentu. “Dengan sentuhan tanaman dan unsur alam membuat suasana di dalam rumah menjadi berbeda, sehingga kita dapat memiliki hunian yang sehat, menenangkan, mendukung hidup sehat di era new normal, serta membantu kita untuk tetap kreatif dan produktif di rumah,” kata Jeffrey.

Synthesis Huis merupakan rumah tapak yang mengedepankan unsur compact living, yaitu memaksimalkan fungsi ruang yang ada namun tetap nyaman untuk digunakan bersama anggota keluarga.

Untuk dekorasi bagian dalam rumah, pihaknya memberikan kesempatan bagi para penghuni untuk berkreasi sesuai dengan gaya mereka, sehingga setiap anggota keluarga dapat terlibat dalam proses pembentukan rumah itu sendiri.

General Manager Sales & Marketing Synthesis Development Imron Rosyadi menuturkan Synthesis Huis merupakan hunian landed house berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang memiliki aksesibilitas baik, yakni hanya 1 kilometer ke pintu tol yang terkoneksi ke delapan ruas tol di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement