Advertisement

HUT ke-76 RI, KAI Sajikan Promo Makanan Tradisional

Rahmi Yati
Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HUT ke-76 RI, KAI Sajikan Promo Makanan Tradisional KAI menyediakan makanan tradisional untuk perjalanan jarak jauh. - ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui anak usahanya, KAI Services menawarkan beragam makanan tradisional dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76.

VP Sales on Train KAI Services Eva Junia Kartika mengatakan promo bertajuk Semarak Kemerdekaan Makanan Tradisional ini dapat dinikmati pelanggan kereta api jarak jauh hingga 31 Desember 2021.

Advertisement

Dia menjelaskan, layanan ini bersifat pre-order dan terintegrasi dengan aplikasi KAI Access untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan makanan dan/atau minuman sebelum dan/atau pada saat melakukan perjalan kereta api.

"Menu makanan/minuman yang disajikan adalah menu-menu pilihan kuliner khas kereta api dan menu-menu tradisional khas daerah dari setiap stasiun yang dilewati dalam perjalanan," jelasnya kepada Bisnis.com, Senin (16/8/2021).

Menurutnya, dengan layanan pre-order ini pelanggan tidak perlu repot membawa makanan dari rumah atau membeli makanan di stasiun. Pelanggan juga tidak perlu bersusah payah berjalan memesan makanan ke kereta makan (kereta restorasi).

"Pelanggan cukup duduk nyaman dan pemesanan makanan dapat dilakukan melalui ponsel, kemudian pesanan akan diantar ke tempat duduk pelanggan," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, layanan pemesanan makanan tradisional ini bisa dipesan di semua kereta api jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatra, dengan syarat harus memiliki kode booking tiket kereta api.

Khusus menu kuliner tradisional khas daerah, sambungnya, pemesanan dilakukan maksimal 3 jam sebelum kereta api tiba di stasiun yang menyediakan menu makanan yang dipesan.

Eva mencontohkan, jika pelanggan memesan nasi gudeg yang tersedia di stasiun Yogyakarta, maka wajib melakukan pemesanan maksimal 3 jam sebelum kereta api tiba di stasiun Yogyakarta.

Sementara untuk menu yang tersedia di restorasi, dia menyebut dapat dipesan maksimal 23 jam sebelum keberangkatan atau dapat dipesan langsung pada saat perjalanan kereta api.

"Pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer bank virtual account dan E-wallet [LinkAja, Shopeepay & Go-pay]," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement