Advertisement

Maksimalkan Layanan Listrik Digital Selama PPKM dengan PLN Mobile

Media Digital
Jum'at, 27 Agustus 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Maksimalkan Layanan Listrik Digital Selama PPKM dengan PLN Mobile Tampilan PLN Mobile dalam smartphone - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, CILACAP – PLN meningkatkan layanan digital untuk pelanggan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali. 

Manager UP3 Cilacap Bramantyo Anggun Pambudi menjelaskan, berdasar pengalaman pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahun lalu, terasa sangat signifikan segala bentuk kegiatan masyarakat yang dilakukan dari rumah. Mulai sekolah dari rumah, bekerja dari rumah, belanja juga dari rumah.

Advertisement

Dia mengatakan, karenanya, perseroan lebih meningkatkan pelayanannya untuk memastikan keandalan listrik dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik. Caranya dengan digitalisasi yang sangat membantu konsumen karena pergerakan mereka terbatas.

 “Tentu butuh teknologi untuk tetap terhubung dan konsumen dapat terpenuhi kebutuhannya. Aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan pada tahun lalu, menjadi wadah komunikasi pelanggan,” kata Bramantyo. 

Dia menuturkan, saat ada keluhan, konsumen tidak perlu lagi menelepon. Cukup dengan satu sentuhan, petugas PLN bisa menganalisis keluhan yang disampaikan dan langsung melakukan perbaikan.

“Kami pastikan semua permasalahan bisa disampaikan melalui PLN Mobile dan bisa langsung kami tangani, konsumen juga bisa mengecek sampai sejauh mana pelaksanaannya melalui PLN Mobile,” kata dia. 

Aplikasi PLN Mobile juga memiliki fitur catat meter mandiri bagi pelanggan pascabayar. Alhasil, pelanggan dapat melaporkan angka stan meter sehingga data yang diterima lebih akurat dan mengurangi intensitas pertemuan antara petugas dan pelanggan. 

Meski demikian, PLN memastikan tetap melakukan pencatatan meter secara langsung kepada pelanggan yang belum melakukan catat meter mandiri. 

“Saat ini kami berusaha semaksimal mungkin menyebarluaskan Aplikasi PLN Mobile sampai ke tingkat Forkompimca,” kata dia. 

Bramantyo mengatakan, harapannya akan lebih banyak masyarakat dapat merasakan kemudahan dan pengalaman menyenangan saat menggunakan segala bentuk layanan yang tersedia di aplikasi tersebut. 

“Aplikasinya sudah siap download dan tersedia di AppStore dan PlayStore,” pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement