Ragu ke Salon Kecantikan saat Pandemi, Ini Jaminan Lashielash Beauty Studio

Ragu ke Salon Kecantikan saat Pandemi, Ini Jaminan Lashielash Beauty StudioEyelash treatment di Lashielash Beauty Studio menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Jumat (27/8/2021). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri
28 Agustus 2021 06:47 WIB Lajeng Padmaratri Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Para penggemar nail art dan eyelash treatment tak perlu lagi khawatir jika ingin datang ke studio kecantikan saat pandemi. Lashielash Beauty Studio, sebagai salah satu studio kecantikan di Jogja menjamin penerapan protokol kesehatan (prokes) superketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Sejak 2017, Lashielash Beauty Studio menawarkan sejumlah treatment, mulai dari eyelash extension, lashlift, eyebrow threading, nail treatment, face treatment, hingga waxing. Selama pandemi, berbagai layanan perawatan tubuh itu tetap bisa diakses lantaran Lashielash telah menerapkan standar higienitas yang tinggi dan protokol kesehatan ketat.

Area Manager Lashielash, Anisa Frima Gusti menuturkan pelayanan terbaik diberikan agar para penggemar nail art dan eyelash treatment tetap bisa memanjakan diri meski di tengah pandemi. "Selama pandemi ini kan orang-orang banyak yang nggak bisa refreshing. Ke mal belum leluasa, tempat wisata masih ditutup, akhirnya banyak yang refreshing-nya ke salon. Makanya kami tetap berikan pelayanan terbaik dengan prokes ketat," ujar Anisa kepada Harianjogja.com, Jumat (27/8/2021).

Guna memastikan keamanan pelayanan selama pandemi, Lashielash menerapkan prokes dari tiga sisi, yaitu dari studio, beautician (staf), serta pelanggan. Setiap jam atau pergantian pelanggan, studio akan disterilkan dengan desinfektan oleh petugas kebersihan. Selain itu, studio juga akan disemprot disinfectant fogging tiap dua hari sekali.

"Alat treatment itu setiap kali sehabis dipakai untuk setiap pelanggan akan dicuci dengan sabun dan air hangat, dikeringkan dengan tisu, dimasukkan ke dalam kantong steril dan disterilkan di mesin UV [ultraviolet]," ucap dia.

Dari sisi staf, Lashielash juga memastikan bahwa seluruh pegawai (beautician) bertugas secara profesional serta dalam keadaan sehat. Staf dipastikan sudah vaksin dua dosis, selalu menggunakan masker ganda, faceshield, serta sarung tangan.

Sebelum bekerja, staf juga akan dicek suhu tubuhnya dan menggunakan stiker suhu. Setiap seminggu sekali, mereka juga rutin menjalani tes swab antigen.

Saat ini, Lashielash memiliki tiga studio di Jogja dan satu studio di Jakarta. Di Jogja, cabangnya tersebar di Condongcatur, Depok, Sleman; Kusumanegara, Umbulharjo, Kota Jogja; serta studio di Jambon, Tegalrejo, Kota Jogja. Adapun studio di Jakarta terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Hygiene Kit

Para pelanggan diharapkan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin melakukan treatment ke studio. Hal ini menjadi upaya Lashielash untuk mencegah antrean serta menerapkan pembatasan pengunjung, sehingga memungkinkan jaga jarak.

"Pelanggan juga diwajibkan membeli hygiene kit seharga Rp10.000 yang berisi masker medis, head cap, disposable sheet, dan shoe cover terutama untuk pelanggan eyelash treatment. Mungkin baru di sini studio kecantikan yang mewajibkan pelanggan menggunakan hygiene kit, tapi sejauh ini pelanggan enggak keberatan, justru merasa diberikan proteksi yang lebih aman," jelas Anisa.

Selama ini nail art, eyelash extension, dan waxing selalu menjadi incaran para pelanggan. Untuk nail treatment, tarif jasanya mulai dari Rp55.000, untuk eyelash extension mulai dari Rp165.000, serta waxing mulai dari Rp40.000. “Untuk memberikan pelayanan terbaik, kami juga menyediakan garansi perbaikan hasil treatment.