Advertisement

PLN Lakukan Pemeliharaan Kubikel Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Media Digital
Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:27 WIB
Sunartono
PLN Lakukan Pemeliharaan Kubikel Jaga Keandalan Pasokan Listrik PLN Lakukan Pemeliharaan Kubikel Jaga Keandalan Pasokan Listrik. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Untuk menjaga keandalan layanan pendistribusian listrik ke pelanggan, PLN selalu menjaga kualitas instalasi dan peralatan listrik yang digunakan lewat kegiatan pemeliharaan rutin pada aset-aset kelistrikan. Salah satu yang upaya yang dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY adalah dengan melakukan pemeliharaan kubikal 20 kV trafo 1 Gardu Induk Wirobrajan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Pemeliharaan dari PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY yang terdiri dari Pengawas Pekerjaan, Pengawas K3, Safety Advisor dan Pelaksana.

Advertisement

Manager PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY, Ery Juniarta Pratama, mengatakan Pemeliharaan rutin penting dilakukan untuk menjaga kontinuitas penyaluran tenaga listrik yang andal kepada pelanggan.

“PLN selalu berusaha konsisten dalam melakukan pemeliharaan rutin pada aset-aset PLN, Tentunya hal ini akan berkaitan dengan mutu pelayanan yang selalu optimal agar pasokan listrik ke pelanggan tetap andal,” terangnya.

Selain itu, pemeliharaan rutin juga meningkatkan reliability, availability dan efisiensi, memperpanjang umur peralatan, mengurangi risiko terjadinya kegagalan atau kerusakan peralatan, meningkatkan keamanan peralatan, serta mengurangi durasi waktu padam apabila terjadi gangguan.

“Bagi Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait Layanan PLN dapat mengakses lewat Aplikasi PLN Mobile di playstore atau appstore, dengan PLN Mobile kini semua semakin mudah” tutup Ery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement