Advertisement

PLN Peduli Berikan Bantuan Edukasi Sekolah Sungai Siluk 

Media Digital
Kamis, 02 September 2021 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
PLN Peduli Berikan Bantuan Edukasi Sekolah Sungai Siluk  Wisata edukasi Sekolah Sungai Siluk. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PLN Peduli memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada  mitra binaan, Sekolah Sungai Siluk. Pada kesempatan ini diserahkan bantuan pengembangan dan sepeda listrik senilai Rp 107.525.000. 
Bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, M. Irwansyah Putra kepada Lurah Srigading Kapanewon Sanden, Sugeng. 
"Hadirnya PLN Peduli di Sekolah Sungai Siluk ini kami harapkan dapat membantu mengatasi permasalahan lingkungan yang terjadi selama ini serta menjadi tempat eduwisata untuk menggali potensi edukasi, terutama dibidang kesenian dan budaya," ungkapnya. 
Semenjak tahun 2018 PLN juga telah memberikan bantuan kepada Sekolah Sungai Siluk, sehingga total bantuan yang telah dikucurkan sampai dengan sekarang sebesar Rp 372.525.000. 
"Melalui bantuan TJSL ini juga diharapkan dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang dikolaborasikan dengan berbagai pihak untuk bersama tumbuh berkembang," imbuh Irwansyah. 
Wisata edukasi Sekolah Sungai Siluk yang terletak di Jl. Imogiri Siluk, Kec. Imogiri, Bantul, Yogyakarta, ini merupakan sekolah bagi masyarakat yang ingin belajar secara gratis. Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 2016. 
Penggagas Sekolah Sungai Siluk, Yuswantoro Adi berupaya membuat satu destinasi baru di Bantul dengan memanfaatkan lahan di bawah jembatan yang awalnya merupakan tempat pembuangan sampah dari warga dan orang yang melintas di atasnya. Dengan kreativitasnya, ia menyulap tumpukan sampah menjadi perpustakaan. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement