Advertisement

PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Listrik

Media Digital
Sabtu, 18 September 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Listrik PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA--PLN memperpanjang promo diskon tambah daya listrik dalam layanan 'Super Merdeka Listrik'.  Program yang menawarkan diskon tambah daya kepada para pelanggannya itu diluncurkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Semula, program itu dijadwalkan berakhir pada 31 Agustus lalu. Namun, antusiasme masyarakat yang sangat besar membuat PLN memilih untuk memperpanjang promo itu.  "Kami perpanjang hingga 30 September ini," kata Manajer PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat.

Advertisement

Program ini ditawarkan bagi para konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Mereka mendapatkan kesempatan untuk tambah daya menjadi 900 VA hingga 5.500 VA.  Biaya untuk tambah daya itu sangat terjangkau, cuma Rp 202.000 untuk tiap pelanggan.

Melalui program Super Merdeka Listrik tersebut pelanggan memiliki kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik dari PLN sesuai kebutuhan.  Selain sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan, program ini diluncurkan untuk mendukung masyarakat yang melakukan work from home selama PPKM. Program itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik pelanggan untuk tetap produktif.

"Banyak masyarakat yang bekerja dari rumah sehingga kebutuhan listrik meningkat," kata Joko Hadi Widayat.

Selain untuk pelanggan residensial, PLN juga meyakini program ini akan menguntungkan bagi usaha mikro dan kecil yang saat ini masih menggunakan tegangan rendah 1 phasa 450 VA hingga 900 VA.  "Mereka bisa meningkatkan produktivitasnya sehingga bisa semakin berkembang," kata Joko.

Menurutnya, konsumen juga tidak perlu khawatir biaya penggunaan listrik bakal membengkak. Sebab, tarif listrik untuk konsumen dengan daya 900 VA sebenarnya tidak selisih jauh dengan dengan daya 5.500 VA.

"Tarif listrik untuk konsumen 900 VA nonsubsidi adalah Rp 1.352/kWh," katanya. Sedangkan tarif untuk konsumen 1.300 VA hingga 5.500 berlaku sama, yaitu Rp 1.444,70 per kWH. Dengan daya yang lebih besar, konsumen memiliki kemerdekaan untuk memilih peralatan listrik yang akan digunakan.

Sedangkan prosedur untuk mengajukan permohonan tambah daya itu sangat mudah. Pelanggan tinggal mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile di ponsel. Aplikasi itu bisa diunduh melalui PlayStore maupun AppStore.

"Pengajuan hanya dilayani melalui aplikasi saja, sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disperin Gunungkidul Akan Monitoring Pemberian THR

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement