Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN Sosialisasikan Kompor Induksi

Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN Sosialisasikan Kompor InduksiPLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal terus menggencarkan gaya hidup baru menggunakan peralatan elektronik yang bebas emisi dan ramah lingkungan atau yang dikenal dengan Electrifying Lifestyle. - Istimewa
20 September 2021 15:07 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, TEGAL—Penggunaan peralatan listrik di masyarakat nampaknya sudah menjadi gaya hidup sehari-hari, mulai dari penanak nasi, televisi hingga urusan mencuci. Masyarakat juga kemudian dikenalkan dengan alat baru yaitu kompor induksi.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal terus menggencarkan gaya hidup baru menggunakan peralatan elektronik yang bebas emisi dan ramah lingkungan atau yang dikenal dengan Electrifying Lifestyle. Untuk memasyarakatkan penggunaan kompor listrik, PLN UP3 Tegal melakukan sosialisasi penggunaan kompor induksi kepada masyakat, salah satunya di Warung Makan Ibu Hj. Ipah.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 6 September 2021 lalu, berfokus pada pengenalan kompor induksi bagi karyawan dan juga pengunjung. Pada event ini, selain menyaksikan demo, karyawan dan pengunjung diberikan kesempatan langsung untuk mencoba memasak dengan menggunakan kompor induksi. Tujuannya tidak lain untuk mendorong penerapan Electrifying Lifestye.

“Melihat penggunaan kompor induksi, saya jadi tertarik karena ramah lingkungan, kemudian untuk penggorengannya juga gampang, untuk merebus dan semuanya juga ada. Jadi mungkin saya berencana akan menggunakan kompor induksi di rumah,” ucap Maringgit, salah satu pengunjung warung makan.

Kelebihan kompor induksi yaitu aman karena kompor listrik hanya memanaskan bagian yang bersentuhan dengan alat masak sehingga dapat terhindar hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran gas ataupun terkena luka bakar. Selain itu, kompor induksi juga tidak mengeluarkan asap karena kompor ini ramah lingkungan. Kita juga tidak perlu khawatir kompor mati di tengah proses memasak akibat kehabisan gas.

Lebih lanjut, fitur pengatur waktu (timer) pada kompor induksi memungkinkan kita untuk bermultitasking tanpa khawatir masakan gosong. Dengan menggunakan kompor induksi, besarnya daya juga dapat dilihat atau diatur sesuai kebutuhan. 

Manajer PLN UP3 Tegal, Moses Allo mengajak masyarakat untuk menggunakan peralatan rumah tangga yang lebih ramah lingkungan dan juga hemat.

“Kami menghimbau kepada pelanggan PLN untuk menggunakan peralatan rumah tangga yang lebih ramah lingkungan. Terkait kebutuhan daya, tidak perlu khawatir karena PLN memiliki program tambah daya Super Merdeka Listrik dengan diskon sebesar 50 persen untuk tarif rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA yang akan menambahkan daya sampai dengan 5.500 VA,” tuturnya. (ADV)