Ini Bisnis Menguntungkan yang Cocok untuk Semua Usia

Ini Bisnis Menguntungkan yang Cocok untuk Semua UsiaIlustrasi - JIBI/Bisnis.com
30 September 2021 11:47 WIB Jessica Gabriela Soehandoko Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat semangat kewirausahaan menjadi muncul. Kewirausahaan ini berfokus pada fleksibilitas dan keseimbangan hidup kerja.

Untuk membuat ide kewirausahaan, Anda tidak perlu memunculkan ide baru namun dapat menggantinya dengan dengan produk dan layanan yang sudah ada dan memberikan ciri khas yang berbeda pada layanan Anda.

Keuntungan dari wirausaha sendiri adalah Anda dapat membuat keputusan bisnis untuk diri sendiri, dengan jadwal dan lingkungan kerja yang sesuai dengan budaya Anda. Tidak perlu berapa usianya, siapapun dapat memulai bisnis mereka sendiri.

Lebih lengkapnya, dilansir dari Foxbusiness (28/09/21), berikut 10 ide bisnis yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Tur perjalanan khusus

Saat travel sudah mulai bangkit kembali, membuat tur perjalanan khusus untuk memenuhi preferensi individu dapat menjadi pilihan Anda. Hal ini seperti tur untuk kelompok usia tertentu, pelancong solo, sekelompok, atau berdasarkan diet tertentu.

2. Membuat aplikasi all-in-one untuk bandara

Belum ada aplikasi yang dapat membantu wisatawan menavigasi ketika berada di bandara lain atau asing, dengan informasi secara real-time. Anda dapat mengembangkan aplikasi all-in-one yang menunjukan aktivitas, waktu tunggu, peta bandara, opsi transportasi darat yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

3. Menjadi wedding planner

Jika Anda ingin membantu para pasangan untuk menentukan lokasi yang dapat membantu menghilangkan stres para pasangan dengan tempat pernikahan yang ideal menurut mereka, Anda dapat memilih opsi bisnis ini.

4. Menjadi pemandu lokal

Bantu wisatawan menikmati petualangan yang tidak biasa di daerah Anda dengan membuat ala-ala perjalanan yang memiliki tema, menyoroti atraksi, serta bermitra dengan bisnis lokal untuk mempromosikan bisnis Anda. Ini dapat membantu Anda mempelajari hal-hal baru tentang daerah Anda juga, yang selalu merupakan nilai tambah.

5. Buat layanan toko kelontong lokal

Untuk bisnis ini, Anda dapat memerlukan kendaraan dan ponsel untuk memulai. Anda dapat menentukan biaya minimal dan membantu warga lanjut usia yang tidak memiliki waktu untuk berbelanja.

6. Bisnis perencanaan sebuah acara untuk perusahaan

Setiap orang atau perusahaan terkadang memerlukan bantuan ekstra saat merencanakan acara. Dengan riset dan koneksi yang baik, maka bisnis ini berpotensi untuk sukses dan Anda dapat mengatur fleksibilitas Anda dan dapat menjalankannya dari jarak jauh.

7. Membuat co-working space

Dengan meningkatnya peluang kerja dari jarak jauh, maka dengan menciptakan ruang kerja bersama yang modern dapat menjadi sukses besar. Anda dapat memilih lokasi yang nyaman dengan mempertimbangkan dampak lokal, dan fasilitas yang sangat dicari.

8. Bisnis catering

Kini orang-orang cenderung lebih sibuk dari biasanya dan hampir banyak orang yang memesan makanan untuk dibawa pulang. Untuk membuat hidup menjadi lebih mudah, Anda dapat memulai bisnis catering dengan diet atau gaya hidup khusus tertentu.

9. Buat solusi limbah makanan

Membuat dampak positif pada sistem pangan dan lingkungan dengan berfokus pada pengurangan limbah makanan dapat menjadi ide bisnis Anda. Belum lagi, Anda tidak perlu khawatir kekurangan dana untuk usaha ini.

10. Manfaatkan makanan nabati

Pasar nabati tumbuh menjadi lebih dari US$3,7 miliar pada tahun 2018 dan terus berkembang, dengan pilihan makanan yang semakin banyak. Dengan semakin banyak orang yang mulai sadar dengan kesehatan dalam pola menu diet mereka, bisnis ini berpotensi untuk sukses.

Sumber : JIBI/Bisnis.com