Advertisement

Erick Thohir Sebut BUMN Setor Rp375 Triliun untuk Negara Selama Pandemi

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:57 WIB
Budi Cahyana
Erick Thohir Sebut BUMN Setor Rp375 Triliun untuk Negara Selama Pandemi Menteri BUMN Erick Thohir saat RDP dengan Komisi VI DPR membahas usulan PMN 2022, Kamis (8/7/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perusahaan pelat merah tetap memberikan kontribusi sebesar Rp375 triliun untuk negara selama masa pandemi Covid-19.

Erick juga mengapresiasi langkah Komite Aparatur Sipul Negara (ASN) yang menetapkan Kementerian BUMN sebagai instansi pemerintah dengan sistem merit terbaik.

Advertisement

"Ini membangun optimisme kami, transformasi yg dilakukan di Kementerian BUMN berjalan sangat baik. Termasuk mengawasi korporasi. Sehingga di tahun 2020 di masa pandemi, tetap bisa memberikan kontribusi Rp375 triliun untuk negara," tulis Erick melalui akun Twitter @ErickThohir seperti dikutip JIBI, Jumat (8/10/2021).

Erick mengucapkan terima kasih kepada Komite ASN dan tim Kementerian BUMN yang berjiwa sesuai nilai-nilai dasar (core value) BUMN, yaitu AKHLAK.

Sejak 1 Juli 2020, seluruh BUMN di Indonesia memiliki nilai dasar yang seragam. Nilai dasar atau core values ini adalah AKHLAK, akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Insyaallah amanahnya terus kami jalankan," ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement