Advertisement

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Listriki Modern Rice Milling Kendal

Media Digital
Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:47 WIB
Sunartono
Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Listriki Modern Rice Milling Kendal Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Listriki Modern Rice Milling Kendal. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, KENDAL– PLN terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Dukungan ini diwujudkan dengan penyediaan listrik yang mudah, cepat, dan handal melalui melalui Program Electrifying Agriculture.

PLN berhasil melakukan Energize penyalaan listrik Modern Rice Milling Plant (MRMP) Bulog di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gumuh, Kabupaten Kendal dengan daya sebesar 1.630 kVA pada Senin (18/10) lalu.

Advertisement

Modern Rice Milling Plant Bulog Kendal merupakan unit penampungan dan penggilingan gabah dari petani di Kabupaten Kendal. Dengan adanya unit ini, bulog dapat menyimpan dan mengolah gabah petani sehingga dapat menstabilkan harga jual.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan bahwa penyambungan tersebut merupakan langkah nyata PLN untuk ikut serta dalam program pembangunan nasional, terutama dalam hal ketahanan pangan.

“Syukur Alhamdulillah PLN berhasil menyambung dan menyalakan listrik pada Modern Rice Milling Kendal. Linier dengan program ketahanan pangan pemerintah, PLN memiliki program Electrifying Agriculture, dimana kami mendukung industri agrikultur untuk berkembang melalui pemanfaatan energi listrik," papar Eric.

Dengan beroperasinya MRMP Kendal ini, lanjut Eric, stabilitas harga gabah dapat terjaga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di Kabupaten Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement