ADV150 Urban Exploride Jelajahi Kawasan Wisata Gunung Merapi

ADV150 Urban Exploride Jelajahi Kawasan Wisata Gunung Merapi25 bikers yang tergabung dalam Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Yogyakarta menjelajahi kawasan wisata Gunung Merapi dalam kegiatan "ADV150 Urban Exploride", Minggu (31/10/2021). - Ist/Honda
02 November 2021 10:27 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggandeng komunitas motor Honda untuk mengeksplorasi kawasan wisata di Jogja. Dikemas dalam kegiatan “ADV150 Urban Exploride”, 25 bikers yang tergabung dalam Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Yogyakarta menjelajahi kawasan wisata Gunung Merapi (31/10/2021).

“Melalui Honda ADV150 Urban Exploride ini kami ingin mengajak anggota komunitas untuk semakin mengenal lebih dekat objek wisata yang ada di sekitar kota ini sekaligus mengenang peristiwa erupsi Gunung Merapi 11 tahun yang lalu.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (2/11/2021). 

Memilih titik temu di Astra Motor Center Yogyakarta, seluruh peserta berdoa bersama dan mengikuti pengarahan mengenai perilaku aman berkendara di berbagai medan jalan yang disampaikan oleh tim instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Mengingat jalanan yang dilalui dalam kegiatan ini memiliki berbagai variasi kondisi jalan. Mulai dari jalanan aspal mulus, jalan tanah, jalan berbatu, tikungan yang berkelok, hingga tanjakan dan turunan yang curam.

Diberangkatkan dari Astra Motor Center Yogyakarta, seluruh rombongan berkendara menuju ke area selatan kawasan wisata gunung Merapi. Beberapa lokasi yang disinggahi oleh peserta ADV150 Urban Exploride ini antara lain adalah Cangkringan, Museum Merapi, Bendungan Kali Kuning, Stonehenge Merapi, Batu Alien, dan finish di Amurwa Coffee.

Tak hanya menikmati perjalanan bersama motor kesayangan, peserta juga diajak untuk berbagi sembako sejumlah 30 paket kepada tim SAR Kesiapsiagaan Gunung Merapi. diilanjutkan dengan tour masuk kedalam wisata Stonehenge Merapi. Di lokasi ini peserta diajak untuk mengikuti ADV150 Photo Contest.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan ini pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

ADV150 Urban Exploride dirancang untuk melintasi beragam kontur jalan. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengajak peserta menikmati perjalanan dan keunggulan beragam fitur Honda ADV150. Honda ADV150 dibekali dengan mesin eSP berkapistas 150cc berpendingin cairan, dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar Honda ADV150 menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Honda ADV150 saat ini dipasarkan dengan 3 pilihan warna untuk varian ABS-ISS yaitu Advance Tough Matte Black Gold, Tough White Gold, dan Advance Red serta 4 pilihan warna untuk varian CBS-ISS yang meliputi Advance White Black, Tough Red, Tough Matte Black, dan Tough Matte Brown. Di Yogyakarta Honda ADV150 CBS-ISS dipasarkan dengan harga on the road Rp 35.220.000,- dan Honda ADV150 ABS-ISS dipasarkan dengan harga on the road Rp38.540.000. (ADV)