Advertisement

Hotel Platinum Adisucipto Sukses Gelar Lakon Batik Fashion Show dengan Gandeng 3 Desainer Asal Yogyakarta

Media Digital
Selasa, 02 November 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Hotel Platinum Adisucipto Sukses Gelar Lakon Batik Fashion Show dengan Gandeng 3 Desainer Asal Yogyakarta Platinum Adisucipto Hotel berhasil melaksanakan rangkaian event Lakon Batik Fashion Show yang berkolaborasi dengan tiga desainer asal Yogyakarta di Golden Ballroom, Jumat (29/10/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Platinum Adisucipto Hotel berhasil melaksanakan rangkaian event Lakon Batik Fashion Show yang berkolaborasi dengan tiga desainer asal Yogyakarta di Golden Ballroom, Jumat (29/10/2021).

Lakon Batik Fashion Show digelar dalam rangka memperingati hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober. Dalam kesempatan ini, Platinum Adisucipto Hotel menggandeng tiga perancang busana ternama di antaranya Dadang Koesdarto, Theo Ridzky, dan Rony Billiardo (merangkap sebagai koreografer dan music director).

Advertisement

Para desainer berkesempatan untuk memperkenalkan hasil karya rancangan batiknya kepada para penggemar fashion. Berbagai jenis batik karya masing-masing desainer memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Seperti batik karya Dadang Koesdarto menekankan pada penggambaran tokoh wayang, karya Theo Ridzky mengkombinasikan batik lurik dengan desain kekinian dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, serta batik etnik menarik berbahan tenun dari Lombok Timur karya Rony Billiardo. Berlangsungnya acara ini dipandu oleh MC handal yakni Meinardus Eha.

Acara Lakon Batik Fashion Show masih termasuk dalam rangkaian program regular yang dimiliki Platinum Adisucipto Hotel yaitu Friday Beats. Setelah acara Lakon Batik Fashion Show berakhir, para tamu dimanjakan oleh sajian menu Bakringan dan Steamboat serta live music persembahan dari band Soul to Soul di venue The Infinity Skybar yang bisa menemani para tamu menikmati hari di pengujung weekend.

Acara ini juga turut dihadiri oleh tamu undangan di berbagai jajaran seperti Kepala Dinas Kebudayaan

Kota, Kepala Dinas Perindustrian, Tourism Advisor atau Konsultan Pariwisata, Kita Muda Kreatif (KMK) UNESCO, berbagai rekan media, dan masih banyak lagi. Lakon Batik Fashion Show hanya mengundang tamu dalam jumlah terbatas dan pihak hotel tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat demi kenyamanan bersama. Meski dalam pelaksanaan acara sempat terjadi hujan yang cukup lebat, namun hal ini tidak

menyurutkan antusias para tamu undangan maupun para model.

Sebagai wujud kecintaan terhadap produk dan warisan nusantara, harapannya batik bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas salah satunya melalui kegiatan ini. Tak hanya itu saja, kami juga berharap program fashion show dapat dilaksanakan secara rutin dengan tema-tema yang berbeda.

Pihak hotel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsor telah mendukung terlaksananya acara Lakon Batik Fashion Show diantaranya SBK Photography, Toony Make Up and Hair Do, 28 Coffee Id, Kopi Legi, PT. Deltomed Laboratories (produk Antangin Habbatussauda dan Kojima), Nasmoco Janti, Astra Daihatsu, Kopi Legi, Pegi-Pegi, Smart FM, Bernas.id, Jogjainsight.com, Bernas News, Yogyapos.com, dan Harian Jogja. Untuk informasi dan reservasi, silakan menghubungi (0274) 280 2228 atau Whatsapp 0811 5938 228 dan kunjungi website kami di www.platinumhotelindonesia.com untuk informasi mengenai produk serta profil Platinum Adisucipto Hotel dan follow Instagram kami di @platinumadisucipto. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement