Dukung Peningkatan Layanan Publik, PLN Berikan Layanan Premium

Dukung Peningkatan Layanan Publik, PLN Berikan Layanan PremiumPLN terus mendukung upaya pemerintah untuk menjaga kualitas pelayanan publik selama pandemi COVID/19. Dukungan itu dilakukan dalam bentuk pemberian layanan premium untuk pelanggan sektor kesehatan dan instansi pemerintah.
02 November 2021 16:17 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, SURAKARTA - PLN terus mendukung upaya pemerintah untuk menjaga kualitas pelayanan publik selama pandemi COVID-19. Dukungan itu dilakukan dalam bentuk pemberian layanan premium untuk pelanggan sektor kesehatan dan instansi pemerintah.

"Fasilitas listrik menjadi kebutuhan dasar bagi instansi pelayanan publik," kata General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra. Hal itu membuat pihaknya harus memastikan kebutuhan itu bisa terpenuhi dengan baik agar pelayanan publik bisa optimal.

Di wilayah Surakarta selama Oktober ini, PLN telah berhasil memberikan layanan listrik premium untuk 3 instansi pelayanan publik. Instansi tersebut diantaranya Dinas Perhubungan Kota Surakarta, RSUD Dr Moewardi, dan RSUP Surakarta. Dengan listrik premium ini kehandalan listrik di ketiga lokasi tersebut semakin meningkat.

Pemberian Sertifikat Layanan Premium kepada ketiga pelanggan tersebut dilaksanakan di sela-sela penutupan Solo Great Sale di Bengawan Solo Park pada Minggu, (31/10). Acara tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Ketiga instansi tersebut membutuhkan aliran listrik dengan daya total 3.806 kVA. PLN berinvestasi lebih dari Rp 1,8 Milyar untuk menyediakan aliran listrik premium bagi ketiga instansi tersebut.

"Kami segera merespons kebutuhan ketiga instansi tersebut. Listrik premium untuk ketiga instansi sudah menyala pada akhir Oktober ini," kata Irwansyah pada saat acara penutupan Solo Great Sale.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi instansi pelayanan publik yang membutuhkan keandalan listrik yang lebih. PLN juga siap untuk berinvestasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Pelayanan ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, baik PLN maupun pelanggan instansi pelayanan publik. Hal ini juga pasti akan berimbas positif dalam memacu perbaikan layanan publik," katanya.

Selain itu pada sektor kesehatan, dukungan layanan premium ini juga diharapkan dapat membantu penanganan pandemi COVID-19 khususnya di Kota Surakarta.

Layanan PLN Premium merupakan salah satu inovasi dari PLN yang memungkinkan pelanggan mendapatkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas dengan tarif yang bersaing dengan layanan reguler. Selain itu pelanggan yang menggunakan layanan premium juga mendapatkan pendampingan khusus dari Account Executive PLN yang siaga kapanpun dibutuhkan.