The Manohara Hotel Yogyakarta Peringati 1st Anniversary

The Manohara Hotel Yogyakarta Peringati 1st AnniversaryThe Manohara Hotel Yogyakarta (TMHY) menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Anniversary Satu Tahun Operasional, Senin (1/11/2021). - Ist
03 November 2021 13:47 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-The Manohara Hotel Yogyakarta (TMHY) menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Anniversary Satu Tahun Operasional, Senin (1/11/2021). Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja dan beberapa pejabat dari stakeholder serta jajaran direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero).

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dalam proses pembangunan serta proses berjalannya hotel yang mulai beroperasi di saat masa awal pandemi ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kolega-kolega atas dukungannya selama ini. Kepada perwakilan asosiasi yang telah memilih Manohara ini menjadi fasilitas penginapan wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Kami mohon doa restu dan semoga kehadiran hotel bisa ikut berperan untuk menumbuhkan pariwisata DIY ini," ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (3/11/2021). 

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bahwa melalui inovasi, pelaku wisata bisa keluar dari krisis di saat pandemi ini. "Di saat pandemi tidak harus berhenti berinovasi, namun ini bagian semangat kita untuk berinovasi menciptakan sesuatu yang baru untuk meningkatkan pariwisata di kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mewakili Pemerintah Provinsi DIY mengapresiasi kegigihan TMHY bertahan di masa pandemi ini. Sebagai hotel yang memulai operasionalnya di saat pandemi, TMHY mampu menunjukkan daya tahan dan pertumbuhan yang luar biasa untuk mendukung bangkitnya wisata Yogyakarta.

"Kita tahu tidak sedikit yang tumbang, tapi tidak sedikit pula yang tumbuh, termaksud TMHY yang menunjukan resiliensinya terhadap pandemi. Atas nama pemerintah daerah DIY, sangat mengapresiasi dan mendukung kesuksesan TMHY," terangnya.

Perayaan Anniversary1stThe Manohara Hotel Yogyakarta ini bisa menjadi refleksi atas potensi berkembang melalui keunikan yang mengundang wisatawan untuk datang ke hotel bintang 4 yang berada di daerah Gejayan, Sleman, Yogyakarta ini.

"Saya tidak melihat angka satunya, tapi saya melihat potensi yang dikelola PT TWC utk membesarkan TMHY dengan pengalaman tinggi di sektor pariwisata. Kami berharap, setiap hotel punya uniqness tersendiri, dan TMHY memiliki uniqness yang menjadi pilihan bagi wisatawan untuk datang," lanjutnya.

Peringatan Anniversary 1st Operasional The Manohara Hotel Yogyakarta yang berlangsung di Dharmacakra Mudra Ballroom The Manohara Hotel Yogyakarta ini terdiri dari berbagai acara. Selain dilakukan pemotongan tumpeng oleh jajaran direksi PT TWC, THMY juga memberikan penghargaan bagi mitra Top Corporate dan Online Travel Agent (OTA).

Untuk tahun pertama ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan untuk kategori Top Corporation. Sementara kategori Online Travel Agent (OTA) berhasil diraih oleh Pegipegi, Tiket.com dan MG Bedbank.

Sementara itu, Plt GM The Manohara Hotel Yogyakarta Andreas Iman Kurniawan mengatakan bahwa perayaan Anniversary 1th ini dilangsungkan secara sederhana. "Peringatan di saat pandemi ini, kami mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat dan panti asuhan dengan berbagi sembako. Selain itu kami juga menggelar staff gathering sebagai sarana membangun keakraban di antara staff," ungkapnya.

The Manohara Hotel Yogyakarta merupakan bagian bisnis dari PT TWC yang berlokasi di Jalan Affandi Nomor 35 Yogyakarta ini sudah mengantongi sertifikat Cleanlinnes, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) serta barcode PeduliLindungi. Hotel yang berkonsep life style yang memiliki 119 kamar dari berbagai kelas dengan panorama kota dan Gunung Merapi ini akan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia agar bisa bangkit kembali. (ADV)