PLN Support Tambah Daya Listrik BRIN

PLN Support Tambah Daya Listrik BRINPLN Support Tambah Daya Listrik BRIN. - Ist
09 November 2021 08:47 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PLN melakukan penyalaan Perubahan Daya dari 82.5 kVA menjadi 690 kVA kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang sekarang berubah nama menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menempati gedung baru yang sangat membutuhkan daya listrik yang cukup dari PLN untuk penggunaan alat - alat penelitian dan laboratorium.

Pelaksanaan penyalaan ini dilakukan oleh PLN UP3 Yogyakarta dan PLN ULP Wonosari.

Plt Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Satriyo Krido Wartono menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang memberikan pelayanan dengan maksimal kepada pelanggan.

"Penambahan daya PLN ini akan digunakan untuk memperlancar  infrastruktur, sarana riset pangan di Indonesia agar semakin maju," terangnya.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kini membawahi empat Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK). 

Keempat lembaga yang disatukan yakni, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Sementara itu Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Mustaqir menyampaikan PLN selalu berupaya memberikan pelayanan listrik yang handal kepada pelanggan.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dengan menyediakan listrik yang handal," terangnya.

Ahmad menambahkan dalam memasuki cuaca ekstrim yang tidak menentu dengan curah hujan dan angin yang cukup kencang ini pihaknya telah melakukan pemeliharaan jaringan untuk menjaga kehandalan.   

“Lebih baik bekerja keras untuk preventif, dengan pemeliharaan terpadu dan tuntas daripada bekerja keras karena sudah terjadi gangguan. Inspeksi harus dilakukan secara detail dan cermat, kemudian dieksekusi dengan cepat dan tepat. Safety adalah wajib. Tidak ada yang lebih penting dari keselamatan jiwa manusia," imbuhnya.

Dihimbau untuk jarak aman dengan jaringan listrik 3 meter (pohon, antena, baliho dll), agar hati - hati menebang pohon dekat jaringan, dan tidak bermain layang layang di dekat jaringan.

Apabila menemukan hal yang membahayakan agar menghubungi Contact Center PLN 123 atau melalui Aplikasi PLN Mobile.