Advertisement

PLN UP3 Sukoharjo Sambung Listrik Gratis Lewat Program Virtual Charity Run and Ride 2021

Media Digital
Kamis, 11 November 2021 - 09:47 WIB
Sunartono
PLN UP3 Sukoharjo Sambung Listrik Gratis Lewat Program Virtual Charity Run and Ride 2021 PLN UP3 Sukoharjo Sambung Listrik Gratis Lewat Program Virtual Charity Run and Ride 2021. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO--PLN UP3 Sukoharjo melakukan sambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu. Penyambungan listrik gratis ini merupakan realisasi atas donasi yang terkumpul pada PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

Sampai dengan November 2021, ada sebanyak 134 sambungan listrik gratis yang dipasang oleh PLN UP3 Sukoharjo melalui program VCRR ini, sambungan tersebut tersebar di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar.

Advertisement

Salah satu warga Desa Grogol, Kecamatan Langenharjo, Kabupaten Sukoharjo yang mendapatkan bantuan listrik gratis adalah Wawan Darmanto, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

Bantuan diserahkan secara simbolis pada Rabu, 27 Oktober 2021 lalu oleh Manager PLN UP3 Sukoharjo, Luky Artanti didampingi Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Sukoharjo, Judi Wiranto dan Ketua Tim CSR PLN UP3 Sukoharjo Sumarsodiq beserta tim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN atas bantuan pemasangan listrik gratis ini, saya merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, semoga PLN maju terus dan semakin berinovasi untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

VCRR merupakan acara yang digagas oleh PLN untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus berdonasi. Dengan mengikuti event ini peserta dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat yang belum menikmati listrik dengan total capaian kilometer jarak yang ditempuh.

Mengangkat tema “Energimu Cahaya Bagiku”, masyarakat diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah, yaitu sebesar Rp.40.000,- untuk lari dan Rp.35.000,- untuk sepeda. Hasil konversi digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu dengan daya 450 VA di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement