Advertisement

Dirut PLN Berikan Sepeda Listrik untuk Balkondes Ngadiharjo Borobudur

Media Digital
Senin, 15 November 2021 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dirut PLN Berikan Sepeda Listrik untuk Balkondes Ngadiharjo Borobudur Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini memberikan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini memberikan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Bantuan ini diberikan di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Magelang pada Sabtu, (13/10/2021). Pada kesempatan ini Direktur Utama PLN turut didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali PLN, Haryanto WS dan General Manager PLN UID Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra.

Advertisement

"Pada hari ini kami menyerahkan 10 sepeda listrik kepada Balkondes Ngadiharjo yang mudah mudahan menjadi penambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung Balkondes ini," terang Zulkifli dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (15/11/2021). 

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya tambahan sepeda listrik dan juga inovasi dari para pengurus, Balkondes ini akan semakin baik dan memberikan nilai tambah bagi penduduk sekitar.

"Saya sangat mengapresiasi bahwa Balkondes PLN ini dioperasikan dengan baik, saya juga memberikan terima kasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan dan menjalankan Balkondes ini dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Menurut Zulkifli tantangan dari Balkondes bukan pada saat mendirikan saja, namun bagaimana membuat Balkondes ini sustain dari waktu ke waktu serta bisa memberikan manfaat bagi penduduk sekitar dan juga secara ekonomi.

Senada, pengurus Balkondes Ngadiharjo, Ahmad Syaiful Huda berharap program PLN Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun Desa Ngadiharjo pada umumnya.

"Alhamdulillah dengan adanya program PLN Peduli, Desa Ngadiharjo memiliki bangunan yang bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitarnya. Harapan kami dengan adanya balkondes ini desa ngadiharjo akan semakin baik, dari yang dahulunya sebuah desa yang tidak diperhatikan, kita bisa menjadi sebuah desa yang lebih maju," ungkapnya.

Balkondes Ngadiharjo merupakan tempat wisata binaan PLN Peduli yang berada di dekat Candi Borobudur, tempat ini menyuguhkan bentang alam khas Bukit Menoreh.

Untuk menikmati keindahan alam ini Balkondes Ngadiharjo juga menyediakan beberapa fasilitas dan wisata seperti homestay yang setara dengan pelayanan hotel bintang 4, camping ground, amphitheatre, panggung pertunjukan, safari mobil VW, dan sunrise dari puncak Pereng Dhuwet.

Selain bentang alam yang mempesona, Balkondes Ngadiharjo menawarkan kuliner khas Desa Ngadiharjo yaitu mie entog dan kopi kapulaga. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement