Astra Motor Ajak Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia di Mandalika

Astra Motor Ajak Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia di MandalikaAstra Motor Ajak Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia di Mandalika. - Ist.
22 November 2021 12:57 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Astra Motor Yogyakarta bersama PT Astra Honda Motor mengajak 35 konsumen yang tergabung dalam komunitas Honda CBR dalam rangkaian kegiatan “Mandalika World Superbike 2021” pada 19–21 November 2021. Beberapa komunitas yang mengikuti kegiatan ini meliputi CYBER, KCI Yogyakarta, KCRC, MACNITY, dan CROM. 

Rangkaian kegiatan berlangsung mulai dari kegiatan Virtual Meet and Great, Sunday Morning Ride Community serta nonton bareng untuk mendukung para pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (20 dan 21/11). 

“Mandalika World Superbike 2021 menjadi momentum yang sangat istimewa karena digelar di Indonesia. Tak hanya itu, dalam rangkaiannya juga tampil pembalap binaan AHRT yang berlaga di ajang Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit yang sama.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu. 

Diawali dengan kegiatan Meet and Great pada 19 November 2021, 10 orang peserta komunitas mendapat kesempatan emas mengikuti Virtual Meet and Great bersama dua pebalap Honda kelas dunia yang tampil di ajang World Superbike (WSBK) 2021 yakni Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Selain itu para peserta juga bersapa langsung sekaligus memberi semangat empat pebalap muda Indonesia Binaan AHM yang balapan di ATC yakni Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Herjun Atna Firdaus yang berlaga di ajang ATC 2021 

Rangkaian kegiatan pun berlanjut pada 21 November 2021. Sebelum memulai nonton bareng gelaran balap, sebanyak 20 bikers dari komunitas CBR150R dan CBR250RR melakukan Sunday Morning Ride. Para peserta melaksanakan city rolling dari Astra Motor Center Yogyakarta dengan melewati beberapa landmark kota Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, Jalan Malioboro, dan Titik Nol Kilometer serta berakhir di Redwood Coffee yang terletak di daerah Maguwoharjo yang menjadi lokasi nonton bareng gelaran ATC dan WSBK. 

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para peserta juga diwajibkan telah memperoleh vaksin serta melakukan swab antigen sebelum kegiatan. 

“Terima kasih untuk rekan-rekan anggota komunitas Honda CBR yang telah menyemarakkan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini rekan-rekan juga semakin mengenal pembalap-pembalap binaan Honda yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional”. pungkas Thomas Pradu.