Bank BPD DIY Ulang Tahun Ke-60, Ini Ucapan Selamat Para Pejabat Publik

Bank BPD DIY Ulang Tahun Ke-60, Ini Ucapan Selamat Para Pejabat PublikDireksi Bank BPD DIY. Dari kiri ke kanan: Direktur Pemasaran, R. Agus Trimurjanto; Direktur Kepatuhan, Dian Ariani; Direktur Utama, Santoso Rohmad; dan Direktur Umum, Cahya Widi. - Istimewa/Bank BPD DIY
15 Desember 2021 06:17 WIB Media Digital Ekbis Share :

JOGJA—Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY sudah berkiprah di dunia perbankan selama 60 tahun. Selama enam dekade itu pula, Bank BPD DIY terus berkomitmen menjadi bagian dari pembangunan di DIY dan turut meningkatkan taraf hidup rakyat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pejabat publik di DIY pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bank BPD DIY.

KGPAA Paku Alam X, Wakil Gubernur DIY

“Mengucapkan dirgahayu Bank BPD DIY. Teruslah berinovasi, kembangkan teknologi, dan lanjutkan sinergitas digital dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga di usia yang semakin matang, BPD DIY dapat terus memberikan manfaat sekaligus menyejahterakan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.”

Sutedjo, Bupati Kulonprogo

“Saya mengenal Bank BPD DIY sebagai perbankan yang selalu berupaya meningkatkan pelayanannya hingga bisa menjadi bank yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat. Bank BPD DIY adalah satu penggerak ekonomi daerah dengan inovasinya menghasilkan produk dan jasa pelayanan yang semakin mudah dan canggih di era teknologi modern saat ini. Transformasi digital yang dilakukan Bank BPD DIY sudah sangat terasa membantu masyarakat dalam mengelola transaksi secara virtual yang mengedepankan prinsip keamanan dan kecepatan, sehingga menjadikannya sejajar dengan perbankan nasional. Selamat ulang tahun ke-60 Bank BPD DIY. Kita berkembang bersama melayani masyarakat membangun negeri melalui sinergi dalam digitalisasi.”

Abdul Halim Muslih, Bupati Bantul

“Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-60 PT Bank BPD DIY. Teriring harapan semoga BPD DIY semakin tumbuh dan bisa memfasilitasi para pelaku UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk naik kelas. Selamat dan sukses selalu untuk Bank BPD DIY.”

Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-60 Bank BPD DIY. Semoga BPD DIY dapat terus memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi masyarakat. BPD DIY diharapkan dapat terus menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sleman. Jaya terus BPD DIY.”

Sunaryanta, Bupati Gunungkidul

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPD DIY, mudah-mudahan ke depan, dengan usianya yang ke-60 tahun, senantiasa dapat melayani yang terbaik untuk masyarakat.”

Miyono, Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY

Selamat ulang tahun yang ke-60 untuk BPD DIY. Semoga semakin bertambah usia, kinerjanya semakin baik, menjadi agen pembangunan yang mumpuni, sehingga memberikan sumbangsih yang semakin positif bagi pertumbuhan DIY. BPD DIY terus maju ke depan, menyesuaikan perkembangan zaman. Kami dari BI DIY mengucapkan terima kasih, mari terus maju bersama mengembangkan sistem pembayaran yang mumpuni di DIY, kembangkan ekonomi digital, termasuk di antaranya sistem pembayaran digital. Terus bersinergi, untuk Jogja yang Istimewa dan semakin baik.”

Haryadi Suyuti, Wali Kota Jogja

Saya berharap Bank BPD DIY tetap menjadi bank yang semakin modern, semakin istimewa, dan semakin mendapat kepercayaan serta menjadi pilihan masyarakat. BPD DIY juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan modern di dalam transaksi-transaksi keuangan. Saat ini Bank BPD DIY semakin terkoneksi dengan jaringan yang lebih banyak di berbagai tempat, ini bisa memberikan akses bagi pemegang akun rekening Bank BPD DIY untuk beraktivitas di mana-mana. Berkembang bersama Bank BPD DIY saya kira jadi bagian penting. Selama ini, Bank BPD DIY bisa mendorong para pelaku UKM di Kota Jogja semakin banyak mendapat dukungan, kesempatan akses modal, serta memberikan akses menjadi UKM yang bisa bangkit di masa pandemi Covid-19. Semua bermuara pada upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kadarmanta Baskara Aji, Sekda DIY

Selama ini, BPD DIY sudah menunjukkan kinerja yang bagus di DIY. Khususnya berpihak kepada UMKM. Untuk bisa menggerakkan ekonomi UMKM dengan baik.Dari segi ketersediaan pelayanan, BPD selama ini bisa melayani secara seimbang, dengan cara kredit konsumsi dan kredit usaha. Ini bagus. Kredit konsumsi bisa mencukupi kebutuhan seperti pegawai negeri. Kredit usaha itu seperti KUR dan lain-lain. Itu bisa membangkitkan pemulihan ekonomi bagi para pengusaha kecil dan UMKM untuk kembali bergerak saat pandemi mulai berakhir. Harapan saya itu bisa diteruskan. Dan bisa memberikan perhatian lebih banyak lagi terhadap kemungkinan-kemungkinan bisa menggerakkan ekonomi melalui UMKM yang ada.