Advertisement

Multi Stakeholder Forum, PLN Kenalkan Motor Listrik Kepada Kepala Daerah

Media Digital
Kamis, 16 Desember 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Multi Stakeholder Forum, PLN Kenalkan Motor Listrik Kepada Kepala Daerah PLN Kenalkan Motor Listrik kepada Kepala Daerah di Blora, Selasa (14/12/2021) - Ist

Advertisement

Penggunaan kendaraan listrik saat ini terus dipromosikan oleh PLN. Penggunaan kendaraan tanpa bahan bakar minyak (BBM) itu memang tengah hangat dan menjadi trend baru karena dianggap sebagai terobosan baru.

Bupati Blora, Arief Rohman merasa terkesima dengan kendaraan listrik, terutama motor listrik saat melakukan test drive di halaman Pendopo Bupati Blora selepas acara Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 (MSF 2021) yang digelar oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus. 

"Ada inovasi motor listrik saya rasakan halus banget, jadi tarikannya sangat halus," ucap Arief Rohman, usai MSF 2021 PLN, Selasa (14/12/2021). 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ia menambahkan, pengembangan motor listrik merupakan langkah positif dalam menyambut kebutuhan di masa depan. "Istilahnya ke depan ini energi terbarukan ini akan menjadi alternatif. Jadi, ketika sumber energi fosil ini habis, tentunya akan beralih ke energi terbarukan," kata dia.

Menyambut era kendaraan listrik, Manager PLN UP3 Kudus Darmadi mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di tiap cabang PLN.

PLN memang terus memperkenalkan motor listrik sebagai bagian dari Electrifying Lifestyle di forum bersama seperti kepada pemerintah daerah maupun stakeholder yang lain.

“Karena motor atau mobil listrik memiliki banyak keunggulan. Karena setiap KWh bisa menempuh 10 sampai 15 kilometer. Itu tentu lebih murah bila dibandingkan BBM,” terangnya.

Tak hanya itu, yang lebih penting yakni lebih ramah lingkungan, lantaran tak ada polusi seperti asap knalpot seperti kendaraan pada umumnya. “Kami mohon dukungan pemda bisa turut bersama sama mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik,” kata dia.

Di kesempatan yang lain, Bupati Pati, Haryanto turut mengapresiasi diperkenalkannya kendaraan listrik. Dia mengatakan hal itu sebagai salah satu terobosan terbaru, terutama dalam mengatasi persoalan polusi udara yang saat ini ada.

Advertisement

“Kalau menggunakan bahan bakar tentu bisa polusi tapi jika listrik lebih ramah lingkungan tidak berdampak pada polusi. Apalagi dikatakan cukup menghemat,” ujarnya pada acara serupa yang digelar Jumat, (9/12/2021) lalu. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DIY Peroleh Hadiah Rp10 Miliar, Digunakan untuk Pemulihan Ekonomi

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement