Advertisement

Smartfren & Polda DIY Beri Sembako untuk Desa Wisata Nglanggeran 

Media Digital
Jum'at, 17 Desember 2021 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Smartfren & Polda DIY Beri Sembako untuk Desa Wisata Nglanggeran  Smartfren bersama jajaran Kepolisan Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) memberikan bantuan kebutuhan pokok (sembako) untuk warga di Desa Wisata Nglanggeran, Gunung Kidul. - Ist

Advertisement

Smartfren bersama jajaran Kepolisan Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) memberikan bantuan kebutuhan pokok (sembako) untuk warga di Desa Wisata Nglanggeran, Gunung Kidul. Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus mempromosikan Desa Wisata Nglanggeran kepada masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata yang berlatar belakang alam pedesaan dan budaya lokal.

Salah satu alasan penyelenggaraan kegiatan ini di Desa Nglanggeran karena predikatnya sebagai desa peraih penghargaan sebagai Best Tourism Village 2021 dari Organisasi Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa World Tourism Organization (UNWTO). Desa ini juga dinobatkan sebagai Desa Wisata terbaik versi ASEAN di tahun yang sama.Dengan pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu sekitar 1.000penduduk yang tinggal di Desa Nglanggeran. Adapun pembagian sembako tersebut bersamaan dengan vaksinasi yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Desember 2021.

Advertisement

Direktorat Pengamanan Objek Vital, Polda DIY, Komisaris Besar Polisi, Achmadi, S.I.K., M.H., yang turut menghadiri acara pemberian bantuan sembako tersebut, mengatakan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, Polri mengajak kerja sama serta mengimbau kepada seluruh stakeholder/perusahaan, termasuk dari Smartfren untuk berperan serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan CSR berupa paket sembako, masker, atau bentuk lainnya.

"Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Smartfren dan bisa meringankan beban masyarakat Yogyakarta," kata Achmadi dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (17/12/2021).

Joseph Marthinus Gultom selaku Regional Head Smartfren South Central Java menambahkan, “Smartfren menyambut baik sinergi dengan Kepolisan Polda DIY khususnya Ditpamobvit Polda DIY dan Polres Gunungkidul dalam membantu meringankan beban masyarakat Yogyakarta, khususnya desa wisata yang terdampak langsung oleh pandemi. Harapan kami bantuan ini menjadi penopang semangat agar masyarakat Desa Nglanggeran dapat terus maju mengembangkan desa wisata nasional yang inspiratif dan membuka peluang penghidupan bagi banyak orang. Semoga sinergi ini dapat terus berlangsung, serta menyebarkan dampak positif untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

Sejak awal Smartfren telah aktif di berbagai kegiatan yang mendukung ketahanan sosial masyarakat. Sebelumnya Smartfren bersama Smartfren Community turut terlibat dalam mendukung penyelenggaraan program vaksin keliling di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selain itu Smartfren juga turut mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Lhokseumawe, Aceh untuk turut mempercepat laju vaksinasi nasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement