Advertisement

Pengadaan BBM untuk Polda DIY & Jateng Senilai Rp139 Miliar

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 21 Desember 2021 - 18:27 WIB
Sunartono
Pengadaan BBM untuk Polda DIY & Jateng Senilai Rp139 Miliar Ilustrasi. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG–PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menandatangani kontrak pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) 2022 dengan Polda DIY pada Kamis (16/12) dan Polda Jateng pada Senin (20/12) di Semarang. Adapun total pengadaan BBM untuk dua Polda tersebut senilai Rp139 Miliar.

Penandatanganan dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Zakaria Fitri, Pejabat Pembuat Komitmen Polda DIY, AKBP Khuriah Lina Suryani, dan Pejabat Pembuat Komitmen Polda Jateng, Dean Krismartanto. Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Kepala Biro Logistik Polda DIY, Komisaris Besar Polisi Joehanis Riyanto, Plt. Kepala Biro Logistik Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, dan Kepala Perbekalan Umum Polda Jateng, AKBP Zainudin.

Advertisement

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyebutkan penandatanganan kerja sama senilai total Rp 139 Miliar dengan Polda Jateng dan Polda DIY tersebut dilakukan guna menunjang kinerja pengamanan, pelayanan dan operasional kepolisian melalui penyediaan BBM di lingkungan Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

“Pelayanan distribusi BBM kepada Polda Jateng dan DIY sebelumnya dilakukan dengan PT Pertamina. Namun dengan adanya restrukturisasi legal end state, maka per 1 September 2021 telah dialihkan kepada PT Pertamina Patra Niaga melalui novasi perjanjian,” jelasnya.

Brasto mengemukakan penandatanganan perjanjian ini akan diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Polda DIY sebanyak 12 unit dan di Polda Jateng sebanyak 41 unit dengan produk BBM non subsidi (Pertamax, Dexlite, Pertalite, dan Bio Solar) yang ditargetkan selesai sebelum tanggal 31 Desember 2021.

“Dukungan pasokan BBM dari kami diharapkan mampu mendukung kegiatan operasional pelayanan aparat kepolisian kepada masyarakat secara baik, optimal dan maksimal,” tuturnya.

Plt Kepala Biro Logistik Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya mengatakan bahwa Polda Jateng menyambut baik penandatanganan kontrak pengadaan BBM ini."Penandatanganan kontrak ini memperlihatkan tekad Pertamina Patra Niaga untuk menjaga suplai BBM tidak terhenti dan menaati aturan pengadaan yg ada di kepolisian," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement