Advertisement

Inilah Beberapa Usaha Jasa yang Mampu Meraup Cuan

Newswire
Senin, 27 Desember 2021 - 09:47 WIB
Jumali
Inilah Beberapa Usaha Jasa yang Mampu Meraup Cuan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kegiatan usaha dibidang jasa memang membutuhkan keahlian. Meski, usaha ini sama seperti bisnis perdagangan barang. Bedanya kegiatan usaha dibidang jasa yaitu bisnis yang menjual keahlian yang dibutuhkan orang dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan usaha yang ditawarkan busa dilakukan dimana saja dan pengerjaannya tidak terikat waktu dan tempat.

Sementara untuk besaran bayarannya tergantung dari jasa apa yang kita kerjakan. Yang pasti kegiatan bidang jasa ini bila ditekuni dengan serius akan mendatangkan banyak penghasilan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Beberapa kegiatan dalam bidang jasa di antaranya adalah:

  • Jasa perbaikan komputer/laptop

Laptop dan komputer menjadi barang yang banyak digunakan oleh banyak orang untuk bekerja atau sebagai penunjang seseorang melakukan sesuatu.

Kebanyakan dari mereka hanya menggunakannya saja. Bila terjadi kerusakan pada komputer atau laptop tentunya membutuhkan seseorang untuk memperbaikinya.

Maka dari itu membuka jasa perbaikan laptop, jika ditekuni dengan serius, akan menjadi ladang untuk mendapatkan penghasilan.

  • Jasa servis kendaraan bermotor

Kendaraan bermotor merupakan alat transportasi yang mudah dan banyak digunakan banyak orang saat ini. Penggunanya cukup banyak, mulai pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan anak kuliah hingga pedagang keliling dan kurir.

Lantas jika terjadi kerusakan pada motor, maka mereka akan mencari seseorang yang bisa memperbaiki motornya.

Advertisement

  • Jasa kursus keterampilan

Kursus keterampilan biasanya banyak digemari oleh kaum hawa. Selain untuk memperdalam keahlian dan mengasah hobi, keterampilan bisa juga untuk menjalani bisnis.

Kursus keterampilan yang dimaksud antara lain kursus menjahit, memasak, rias pengantin, mengambar dan lainnya.

Dari kursus keterampilan menjahit misalnya, seseorang bisa membuka jasa jahit baju atau membuat baju sendiri lalu dijual.

Advertisement

  • Bisnis jasa event organizer

Di kota-kota besar event organizer berkembang sangat pesat. Sebab banyak di perkotaan banyak acara berskala besar digelar, seperti konser musik, pembukaan kantor baru, peluncuran produk baru dan lain sebagainya.

Seiring dengan banyak kegiatan tersebut, jasa event organizer pun banyak dibutuhkan. Alhasil pelaku usaha di bidang ini bermunculan dan menjamur karena tinmgginya permintaan.

  • Bisnis Jasa Fotografi

Jasa fotografi sekarang tidak hanya digunakan untuk foto pengantin atau preweddiing saja. Karena fotografi saat ini sudah merambah ke berbagai bidang, termasuk dunia bisnis.

Di zaman digital saat ini, kalangan bisnis lebih sering mempromosikan produknya lewat dunia maya. Karena itu dibutuhkan sebuah foto yang bagus, artistic dan kadang unik untuk menarik perhatian konsumen.

Advertisement

Sumber : Suara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Musim Hujan, Warga di Bantaran Sungai Jogja Perlu Waspada!

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement