CEO BukaLapak Mundur Karena Mau Kerja untuk Pemerintah

CEO BukaLapak Mundur Karena Mau Kerja untuk Pemerintahilustrasi - bukalapak.com
30 Desember 2021 05:07 WIB Pandu Gumilar Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Salah satu alasan Rachmat Kaimuddin mundur dari posisi Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. karena akan bekerja di pemerintahan.
Perdana Arning Saputro, VP of Corporate Secretary Bukalapak, menegaskan bahwa Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak. Pria yang disapa Bang RK itu akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak.
“Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi Rabu (29/12/2021).
Dia menyatakan bahwa segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini.
“Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak,” katanya.
Pada Selasa (28/12/2021), Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri dari Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama.
"Permohonan pengunduran diri tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," papar Corporate Secretary Bukalapak Perdana A. Saputro dalam surat ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/12/2021).

Sumber : bisnis.com