Advertisement

Daftar Makanan Paling Banyak Dipesan Melalui Layanan Online

Newswire
Kamis, 30 Desember 2021 - 15:47 WIB
Jumali
Daftar Makanan Paling Banyak Dipesan Melalui Layanan Online Ilustrasi nasi goreng/JIBI - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat industri kuliner terguncang karena orang-orang tidak bebas datang ke restoran, apalagi sempat ada pembatasan yang membuat restoran-restoran harus ditutup. Di sisi lain, ada peluang yang muncul lewat layanan pesan antar dimana masyarakat bisa tetap menikmati makanan favoritnya tanpa harus ke luar rumah.

Head of Marketing GrabFood - Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, masyarakat memang mencintai makanan dan Indonesia memiliki banyak pilihan makanan berlimpah, mulai dari restoran, pujasera, warung, dan jajanan kaki lima.

Advertisement

"Pengeluaran pengiriman makanan di Indonesia sendiri menyumbang sekitar 3,3 miliar dolar AS," katanya

Hadi lantas mengungkap sepuluh kategori makanan teratas yang banyak dicari di platform pemesanan makanan Grab.

Makanan cepat saji

Restoran-restoran cepat saji adalah salah satu yang menjadi pilihan bila ingin mengisi perut tanpa terlalu lama menunggu. Entah itu burger, kentang goreng atau ayam goreng, makanan cepat saji ternyata masuk kategori makanan teratas yang dicari konsumen.

Martabak

Makanan yang kerap disebut sebagai buah tangan yang tepat untuk menemui mertua menjadi salah satu hidangan yang digandrungi. Martabak biasa dijual pada petang hingga malam hari, menyediakan varian martabak manis untuk penyuka manis, juga varian gurih lewat martabak telur. Beberapa tahun belakangan, kian bermunculan inovasi yang membuat isian martabak lebih bervariasi, bukan cuma cokelat, keju dan kacang, tetapi hingga cokelat toblerone, nutella, teh hijau hingga red velvet.

Pizza

Makanan yang tergolong cepat saji ini memang berasal dari Italia, tetapi telah lama menjamur di Indonesia. Pizza yang praktis disantap menawarkan berbagai topping alias pugasan seperti daging, keju dan saus-saus yang memikat lidah.Restoran-restoran pizza di Indonesia berusaha menarik perhatian konsumen dengan ragam inovasi rasa dan kemasan, termasuk pizza ukuran satu meter yang bisa disantap bersama-sama.

Bakso

Siapa yang tidak kenal bola-bola daging lezat dalam kuah bening yang panas? Enak disantap siang maupun malam hari, bakso adalah makanan yang bisa ditemui di banyak tempat, mulai dari pinggir jalan hingga di restoran. Sebagai makanan yang familier di lidah masyarakat dan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, tentu saja bakso jadi salah satu makanan yang paling banyak dicari di platform pesan antar tahun ini.

Ayam

Hidangan berbahan dasar daging ayam tak ada matinya, selalu punya tempat di hati penyuka kuliner. Di berbagai restoran, hampir semuanya menyediakan hidangan ayam di dalam menunya. Tak heran bila hidangan ayam juga menjadi salah satu makanan yang banyak dicari sepanjang 2021.

Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu hidangan populer Indonesia yang dikenal hingga ke luar negeri. Tanya saja kepada artis-artis mancanegara yang datang ke Indonesia tentang makanan Nusantara yang sudah mereka cicipi, hampir bisa dipastikan nasi goreng mereka ucapkan. Makanan ini biasa disajikan di rumah-rumah untuk sarapan, tapi tenda-tenda kaki lima, pedagang keliling hingga restoran di pusat perbelanjaan membuat nasi goreng bisa dinikmati kapan saja, termasuk untuk hidangan makan malam.

Burger

Sama seperti hidangan dari gerai siap saji lain, burger adalah salah satu favorit penyuka kuliner karena praktis untuk dimakan. Bukan cuma dari gerai-gerai siap saji yang buka cabang di Indonesia, sekarang ada banyak gerai-gerai burger lokal yang menawarkan berbagai menu menarik.

Seblak
Makanan pedas dan gurih dari Bandung ini salah satu jajanan pinggir jalan yang disukai. Seblak terdiri dari kerupuk yang direbus dengan rempah-rempah, lalu ditambah dengan sayur, telur dan daging. Makanan yang punya cita rasa kencur yang kuat ini juga salah satu yang paling banyak dicari di platform pemesanan.

Mie

Serupa dengan nasi, mie juga digandrungi oleh banyak orang. Mie bisa diolah dengan berbagai bumbu dan gaya, menciptakan variasi mie goreng dan mie rebus yang memberikan pilihan untuk penikmat kuliner.

Sate

Identik dengan kuliner yang cocok untuk makan malam, sate juga mirip seperti nasi goreng karena bisa dijumpai secara mudah di kaki lima hingga restoran. Setiap orang bisa memilih sesuai seleranya, apakah ingin menikmati sate berisi daging ayam atau kambing. Sate terasa lezat ketika dinikmati dengan sepiring nasi atau potongan lontong. Makanan populer yang biasanya dijajakan pada sore hingga malam hari ini juga termasuk dalam kategori makanan yang paling banyak dicari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement