Advertisement

Hore, Lion Air Kembali Layani Penerbangan Jogja-Bali

Media Digital
Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hore, Lion Air Kembali Layani Penerbangan Jogja-Bali Pesawat Lion Air. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan bahwa telah kembali melayani penerbangan yang menghubungkan Jogja-Bali dan sebaliknya.

Penerbangan berjadwal penumpang (regular flight) dilayani masing-masing satu kali sehari, yang menghubungkan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS) ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

LionAir menawarkan tarif terbaik untuk satu kali penerbangan, mulai dari Rp490.200 rute Bali ke Jogja dan Jogja ke Bali tarif terjangkau mulai dari Rp495.200. Khusus rute Denpasar-Jogja dan sebaliknya ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Lion Air dalam pengembangan rute atau jaringan di Jawa–Bali dilakukan secara bertahap.

"Lion Air optimistis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi penerbangan akan disesuaikan," kata Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic Lion Air Group dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Alami Gangguan, Pesawat Lion Air JT-145 Putar Balik

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara: PT Angkasa Pura I Cabang Bali dan Yogyakarta Kulonprogo, pengatur lalu lintas udara: AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang.

"Berharap, dengan sinergitas ini mampu terlaksana lancar, sehingga Lion Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara Bali, Jawa Tengah dan Jogja," lanjut Danang.

Ia mengatakan Bali dan Jogja semakin terbuka sebagai salah satu pusat destinasi dan kawasan ekonomi yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya. Pengoperasian rute baru semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara secara langsung (tanpa henti), serta memberikan salah satu pilihan terbaik penerbangan Bali ke Jogja.

LionAir optimistis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Nilai lebih adanya rute baru ini akan berdampak pada waktu tempuh menjadi relatif singkat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.*

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jadwal Donor Darah Jumat 12 Agustus 2022, Ini Lokasinya...

Jogja
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement