Advertisement

Kilau Bisnis Kustomisasi Cincin ala Winata Jewelry

Lajeng Padmaratri
Senin, 31 Januari 2022 - 04:27 WIB
Arief Junianto
Kilau Bisnis Kustomisasi Cincin ala Winata Jewelry Couple ring bikinan Winata Jewelry. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Banyaknya pasangan muda yang ingin memiliki cincin pernikahan dengan model yang unik dan berbeda dari biasanya membuat Winata Jewelry fokus melayani permintaan kustomisasi cincin. Jenama kustomisasi cincin yang berbasis di Jogja ini bahkan baru saja membuka gerai dengan konsep baru.

Winata Jewelry merupakan perusahaan manufaktur kustomisasi cincin yang sudah berdiri sejak 2019 lalu. Brand yang berbasis di Jogja ini fokus menjadi wedding ring solution bagi pasangan muda yang ingin membuat cincin tunangan maupun cincin pernikahan.

Di Jogja, gerai toko cincin ini mulanya berlokasi di Kotagede, Kota Jogja. Rupanya, kebanyakan pelanggan yang memesan cincin di Winata berasal dari Sleman. Dengan alasan itulah, pada awal tahun ini, brand cincin ini pindah gerai ke Jalan Kaliurang Km. 4,5 Sleman.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Toko pertama kami di Jogja memang di Kotagede, lalu kami pindah ke sini [Jalan Kaliurang] karena pelanggan banyak dari Sleman. Kami rasa lokasi sekarang ini lebih strategis juga," ujar Sales Development Winata Jewelry, Arum Yusiana dalam acara Grand Opening Winata Jewelry, Minggu (16/1/2022).

Di Winata Jewelry, pelanggan bisa memesan produk cincin berupa cincin buatan tangan para perajin. Meski handmade, Arum memastikan toko cincin ini berupaya memproduksi cincin dalam waktu cepat dengan kualitas seperti yang diinginkan pelanggan.

"Kami bisa melayani pesanan paling cepat tujuh hari, biasanya untuk cincin yang modelnya simpel," ujarnya.

Winata Jewelry menyediakan berbagai bahan logam mulia sebagai bahan pembuatan cincin, di antaranya perak, paladium, platinum, emas putih, dan emas kuning. Pelanggan juga bisa memilih untuk penambahan permata sesuai keinginan.

Berbagai model cincin juga bisa dilayani di Winata Jewelry, mulai dari model yang simpel, unik, glamor, hingga rustic. Apalagi model cincin rustic dengan finishing warna hitam saat ini tengah digandrungi pasangan muda.

"Jadi kalau pengin cincin yang modelnya bagus, jangan khawatir mikir harganya pasti mahal, karena belum tentu juga. Misalnya tertarik cincin di display bahannya emas kuning 17 karat, sudah suka modelnya, tetapi kalau bujetnya Rp1 jutaan nanti bisa dibikinin pakai bahan perak. Jadi menyesuaikan bahan dan bujetnya," kata Arum.

Advertisement

Sebagai wedding ring solution, toko cincin ini pun menyediakan paket sepasang cincin mulai dari harga Rp1 juta hingga Rp10 jutaan. Setiap pembelian akan mendapatkan garansi selama lima tahun serta garansi ubah ukuran, pasang permata, poles ulang, dan ukir nama.

Beragam Desain

Meski toko sudah menyediakan katalog dan menawarkan cincin yang ready stock, tetapi Arum mengatakan bahwa mayoritas pelanggannya datang ke Winata Jewelry lantaran ingin memesan cincin custom.

Advertisement

Dia pun memastikan toko ini bisa melayani pemesanan desain dan model apapun. "Banyak juga yang datang terus kepengin bikin cincin dengan model dari Internet, kebanyakan nunjukin model dari Pinterest. Lalu referensi gambarnya bisa dikirim ke kami dan kami bikin sketsa 3D-nya pakai komputer sebelum dikerjakan," terangnya.

Selain bisa mengustomisasi cincin, pelanggan juga bisa memilih boks cincin sesuai keinginan. Jika toko cincin kebanyakan hanya menyediakan boks cincin dengan desain boks beludru maupun boks magnet, Arum menuturkan di Winata Jewelry pelanggan bisa memilih boks cincin dari kayu. "Selain bisa ukir nama di cincin, di boks kayunya juga bisa diukir nama gratis," kata dia.

Meski fokus pada pasar calon pengantin, Arum memastikan bahwa Winata Jewelry juga terbuka bagi pelanggan dari kalangan umum. Tak jarang, pelanggan dari kalangan perempuan pun datang memesan cincin dengan mengambil paket sepasang cincin yang diperuntukkan sebagai koleksi pribadi.

Dengan dibukanya gerai baru di Sleman, Winata Jewelry pun memberikan sejumlah promo bagi pelanggan. Melalui agenda bertajuk Berlian (Berkah Melimpah Akhir Tahun), brand cincin ini membagikan hadiah berupa tabungan pernikahan senilai Rp40 juta dan satu unit vespa bagi pemenang.

Advertisement

"Semua orang berkesempatan memenangkan hadiah itu dengan membeli cincin di seluruh galeri Winata Jewelry periode Januari hingga Maret 2022. Hadiah akan kami undi setiap bulannya," urai Arum.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogja
| Minggu, 25 September 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement