Advertisement

Bulan K3 Nasional, PLN Galakkan Budaya K3 dalam Perusahaan

Media Digital
Jum'at, 04 Februari 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bulan K3 Nasional, PLN Galakkan Budaya K3 dalam Perusahaan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Apel di Halaman UTC Convention Balairung Astina, Semarang, Kamis (3/2/2022) pagi. - Ist

Advertisement

Dalam rangka Bulan K3 Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Apel di Halaman UTC Convention Balairung Astina, Semarang, Kamis (3/2/2022) pagi.

Bertajuk “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Acara tersebut diikuti oleh 103 peserta yang terdiri dari Manager ULP, personel K3L, PDKB, Pelayanan Teknik dan mitra kerja dari Unit Pelaksana Pengatur Distribusi, Semarang, Demak, Salatiga, dan Kudus.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Bertindak selaku pembina apel, General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya implementasi K3 dalam setiap pekerjaan.

“Mari kita jadikan peringatan ini untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara Nasional sebagai elemen penting dalam melakukan seluruh kegiatan pekerjaan,” ujar Irwansyah.

Kesungguhan PLN dalam mewujudkan impelementasi K3 ditandai juga dengan penandatanganan Komitmen K2-K3 Tahun 2022 oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta bersama Jajaran Senior Manager.

“Dengan diselenggarakannya apel ini, diharapkan akan terus menjaga kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dengan melakukan langkah yang komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan kedepannya,” imbuh Irwansyah.

Apel bulan K3 Nasional adalah salah satu kegiatan rutin tahunan PLN sebagai bentuk konsistensi PLN dalam implementasi budaya K3 dan zero accident.

Selain itu kegiatan lain yang dilakukan PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam menyemarakkan Bulan K3 Nasional antara lain: Safety Campaign K2-K3 setiap hari selama periode bulan K3 Nasional, Safety Riding Cycling sekaligus sosialisasi, Webinar Lingkungan dan K3, dan refreshment K2-K3 bagi tenaga pelaksana teknik dan alihdaya.

Advertisement

Di masa pandemi Covid-19 ini PLN juga melalukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus melalui program implementasi K3. Beberapa upaya yang telah dilakukan di lingkungan PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yaitu program vaksinasi 11.908 pegawai dan tenaga alih daya dengan menggandeng RS Bhayangkara, TNI, Pemerintah Daerah, dan RS Swasta.

Selain itu di lingkungan kerja PLN juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat seperti membudayakan mencuci tangan dan screening suhu tubuh sebelum memasuki gedung, dan menggunakan masker bagi seluruh pegawai dan tenaga alih daya. Hal ini merupakan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada pelanggan. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement