Advertisement

Grand Zuri Yogyakarta Perkenalkan GM Baru, Ini Dia Orangnya

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 05 Februari 2022 - 07:37 WIB
Arief Junianto
Grand Zuri Yogyakarta Perkenalkan GM Baru, Ini Dia Orangnya General Manager Grand Zuri Malioboro Yogyakarta, Ari Sutopo. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grand Zuri Malioboro Yogyakarta memperkenalkan General Manager (GM) baru, Ari Sutopo. Ari yang telah berkecimpung di hotel puluhan tahun itu, berkomitmen menjaga kekhasan Jogja yang telah diangkat Grand Zuri Malioboro Yogyakarta.

Pengalaman Ari di dunia perhotelan sudah tidak diragukan lagi. Sudah 27 tahun lamanya dia berkecimpung di dunia perhotelan. Berbagai suka duka dan tantangan di dunia pariwisata telah dialami. Kini pria kelahiran Lampung tersebut mendapat amanah menjadi pemimpin di Grand Zuri Malioboro Yogyakarta, di Jalan Margo Utomo (P. Mangkubumi) No.18, Gowongan, Kemantren Jetis, Jogja.

Advertisement

“Senang berada di Jogja, sebelum ini di Dumai, Riau. Di Zuri Hotel Management saya sudah sembilan tahun. Di Jogja ini kan istimewa. Saya perhatikan Jogja lima hari di sini, sudah membaur dengan Jogja, konsepnya Jogja sekali,” ucap Ari, Jumat (4/2/2022).

Ari mengungkapkan Grand Zuri Malioboro Yogyakarta terus mengangkat kekhasan yang ada di Jogja. Berbagai kearifan lokal, termasuk salah satunya makanan khas terus diangkat. Diharapkan dengan begitu, para pendatang yang banyak datang dari luar daerah, memiliki kesan yang melekat ketika berkunjung ke Jogja dan menginap di Grand Zuri Malioboro Yogyakarta.

Dia juga mengatakan selain kekhasan yang ditujukan untuk para tamu yang datang, pemberdayaan masyarakat lokal pun ditunjukan Grand Zuri Malioboro Yogyakarta. “Di sini menariknya, karyawan kami 95 persen orang Jogja,” ujarnya.

Ari menyadari saat ini kondisi pariwisata termasuk dunia perhotelan masih dihantui pandemi Covid-19, oleh karena itu kesehatan menjadi perhatian utama di hotel.

“Saat ini okupansi memang sudah membaik, namun protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama kami. Tamu sendiri juga sangat memperhatikan kesehatan, pencegahan Covid-19,” ucap Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BPBD DIY Mewaspadai Lonjakan Pembuangan Sampah ke Sungai Imbas TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement