Advertisement

Marquez dan Espargaro Siap Tunggangi All New Honda Vario 160 di Paddock MotoGP Mandalika

Media Digital
Kamis, 10 Februari 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Marquez dan Espargaro Siap Tunggangi All New Honda Vario 160 di Paddock MotoGP Mandalika All New Honda Vario 160 - Ist

Advertisement

PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT) pada gelaran balap dunia MotoGP dengan menghadirkan All New Honda Vario 160 berdesain spesial yaitu Repsol Honda Team livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika. Dengan tampilan layaknya matik besar, skutik premium sporti berperforma tinggi ini akan mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di sirkuit kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sebanyak 4 unit motor produksi anak bangsa ini dihadirkan sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika, di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Keempat skutik premium sporti ini diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim (11-13/2/2022) dan putaran MotoGP seri Mandalika (19-20/3/2022).

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan All New Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung Repsol Honda Team selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia. Skutik premium sporti berperforma tinggi ini diharap dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika.

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pebalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pecinta Honda Vario. Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” ujar Thomas.

All New Honda Vario 160 yang diluncurkan pada 2 Februari lalu, memberikan energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini. Skutik premium sporti dengan kapasitas mesin yang lebih besar berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup eSP+, lebih canggih dengan beragam fitur, serta lebih membanggakan dengan tampilan baru dan sensasi layaknya matik besar.

Didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam berkendara dengan tampilan yang semakin berkelas. All New Honda Vario 160 tipe ABS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Skutik premium sporti ini semakin lengkap dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara. Melalui pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

Selain All New Honda Vario 160 dengan desain spesial livery Repsol Honda Team untuk tim RHT, AHM juga menghadirkan Honda ADV150 sebagai skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit pada 19-20 Maret 2022. Sebanyak 72 Honda ADV150 yang diproduksi AHM akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

“Kehadiran ajang balap tertinggi MotoGP di sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami ingin memperkuat rasa kebanggan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa All New Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap seluruh dunia,” tutup Thomas.*

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Digelar di Jakarta, Pelantikan Sultan HB X sebagai Gubernur DIY Dijadwalkan 10 Oktober

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement