Advertisement

Begini Cara e-Commerce dan Online Travel Agent Bergabung

Abdul Hamied Razak
Rabu, 16 Februari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Cara e-Commerce dan Online Travel Agent Bergabung Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Blibli berkolaborasi dengan Tiket.com untuk mengintegrasikan fitur dan layanan dari e-commerce serta online travel agent (OTA) dalam satu aplikasi. 

Sinergi dua pelaku digital ekonomi ini sekaligus memperkuat ekosistem dan ragam layanan yang lengkap dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata.

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo menyatakan kolaborasi tersebut merupakan bentuk efisiensi untuk menyediakan pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga. Mulai dari belanja gadget, elektronik, perabotan, dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Kami melihat perjalanan dan wisata sebagai bagian dari kebutuhan sehari-hari, selain itu digitalisasi juga menuntut kemudahan akses untuk semua layanan," ujarnya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (15/2/2022).

Dengan kolaborasi tersebut, kata Edward, para konsumen dapat menautkan akun mereka untuk kedua aplikasi dan layanannya. Dalam satu aplikasi pengguna dapat mengakses dua jenis layanan pokok, yaitu kebutuhan jual-beli barang, dan layanan perjalanan.

Menurutnya, seiring dengan adanya pandemi Covid-19, kebiasaan masyarakan berbelanja secara daring makin banyak diminati. Sinergi tersebut diharapkan turut menyatukan potensi dan jumlah konsumen dari masing-masing platform.

Baca juga: 6 Wisata Terdekat di Jogja untuk Liburan

"Kami optimistis melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat," katanya.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa memandang integrasi kedua aplikasi tersebut merupakan solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna untuk mendapatkan manfaat terbaik. Sebab di kedua platform, pengguna cukup dengan satu akun yang sama.

Advertisement

"Sinergi ini hadir di saat yang tepat dimana masyarakat membutuhkan akses yang mudah dan terintegrasi secara seamless dalam memenuhi berbagai kebutuhannya," katanya.

Selain itu, kata Geary, pengguna langsung dapat merasakan pengalaman berbelanja terintegrasi yang paling menyenangkan dengan lebih banyak manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan pengguna selama ini. Kolaborasi ini menjadi salah satu wujud rasa syukur kami kepada Blibli Friends dan Sobat Tiket," tutup Gaery. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

140 Polisi Dikerahkan untuk Operasi Zebra di Gunungkidul Sampai 16 Oktober

Gunungkidul
| Selasa, 04 Oktober 2022, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement