Advertisement

Liburan ke Jogja, Wisatawan Bisa Sewa Mobil Pakai Aplikasi

Sunartono
Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Liburan ke Jogja, Wisatawan Bisa Sewa Mobil Pakai Aplikasi Foto ilustrasi penggunaan kendaraan pribadi. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Wisatawan yang datang ke Jogja tanpa menggunakan kendaraan pribadi kini bisa menyewa mobil melalui aplikasi secara online. Sehingga mereka dimudahkan untuk transportasi tanpa harus susah mencari tempat persewaan.

Wisatawan bisa menggunakan aplikasi Trevo untuk dapat menyewa mobil pribadi dari kelas bawah hingga mewah sejenis Toyota Alphard. Caranya dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui playstore maupun appstore dan mendaftarkan diri sebagai penyewa.

Setelah menginstal aplikasi sebagai guest di ponsel, proses penyewaan unit pun cukup mudah mulai dari mengisi sejumlah biodata serta melampirkan foto KTP dan SIM dengan cara selfie di aplikasi tersebut. Selanjutnya bisa memilih mobil yang foto serta identitasnya sudah disediakan di aplikasi.

“Kami bekerja sama dengan pihak yang bisa melakukan verifikasi untuk memastikan KTP asli dan terdaftar di Dukcapil, setelah verifikasi tinggal memilih unit dan menentukan waktu. Setelah dokumen submit, tidak sampai satu jam bisa disetujui. Proses sewanya sangat mudah,” kata Aurelius Wisnu Head of Supply Trevo Indonesia, Jumat (25/2/2022).

Sehingga wisatawan yang datang ke Jogja menggunakan transportasi umum cukup klik aplikasi, maka unit bisa diantar ke hotel atau lokasi yang sudah ditentukan. Sewa kendaraan lewat aplikasi ini juga menyasar para mahasiswa atau milenial di Jogja yang sekadar ingin jalan-jalan dengan sewa sistem lepas kunci.

Ketika melakukan pemesanan perdana, seorang guest akan diberi kode referral, jika kode tersebut dipakai oleh teman atau keluarga, maka guest tersebut akan diberi bonus. Sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, rata-rata pengguna di kisaran usia generasi Z dan Milenial.

Baca juga: Sederet Bus Jadul di Jogja yang Pernah Jadi Idola, Mana Favoritmu?

“Rata-rata pengguna dari kalangan anak muda yang mereka jam terbang tinggi, misalnya tinggal di suatu kota untuk beberapa hari atau sebulan. Selain itu dengan menyewa tanpa sopir menjadi lebih privat, praktis dan ekonomis,” katanya.

Aplikasi ini merupakan sebuah marketplace yang mencocokkan guest yang membutuhkan kendaraan privat dan nyaman dengan host yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menyewakan kendaraan mereka. Adapun pihak penyedia kendaraan atau disebut dengan host yang sampai Jumat (25/2/2022) jumlahnya sudah mencapai 50 unit dengan harga sewa yang bersaing.

Jumlah ini akan terus bertambah karena banyak pemilik kendaraan di Jogja yang mendaftarkan ke Trevo sebagai host yang unitnya bisa disewakan. Adapun unit yang bisa bergabung maksimal telah berusia 10 tahun. “Kami targetkan ada 100 host di Jogja dalam waktu dekat ini, setiap unit akan dipasang GPS untuk keamanan dan bisa memantau langsung kendaraan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Ternak Mati Terpapar PMK Bisa Dapat Bantuan, Bupati Sleman: Semua Harus Terdata

Sleman
| Rabu, 10 Agustus 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement