Advertisement

Tawarkan Layanan Kesehatan Kulit Terpadu, Mydervia Resmi Dibuka

Media Digital
Selasa, 22 Maret 2022 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tawarkan Layanan Kesehatan Kulit Terpadu, Mydervia Resmi Dibuka Grand opening Mydervia Dermatology Clinic, Selasa (22/3/2022). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Meski klinik kecantikan sudah banyak berkembang di Sleman dan sekitarnya, namun kehadiran klinik dengan fasilitas pelayanan kesehatan kulit yang terpadu masih sangat kurang. Hal itu membuat kelima dokter spesialis kulit dan kelamin membuka Mydervia, sebuah klinik spesialis kesehatan kulit dan kelamin yang holistik.

Kelima orang dermatovenereologist atau dokter spesialis kulit dan kelamin itu antara lain Angela Mistralina L, Satiti Retno Pudjiati, Kusnindita Noria R, Dinda Saraswati M, serta Listya Paramita. Mereka adalah lulusan UGM yang memprakarsai Mydervia Dermatology Clinic, sebuah klinik spesialis kesehatan kulit dan kelamin yang holistik dan ditangani langsung oleh para dermatovenereologist.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Grand opening Mydervia dilakukan pada Selasa (22/3/2022) di klinik yang berlokasi di Jalan Wira Jaya No. 315 Condongcatur, Depok, Sleman. Setelah dibuka, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan akses layanan kesehatan kulit dan kelamin yang lebih terpadu dibandingkan klinik kecantikan lainnya.

"Mydervia adalah perwujudan cita-cita kami bersama. Ini bukan sekadar klinik kecantikan, melainkan klinik yang melayani semua permasalahan kulit dan kelamin, termasuk rambut dan kuku, untuk masyarakat dari berbagai kalangan usia," terang Dirut Mydervia Dermatology Clinic, Angela Mistralina dalam sambutannya.

Sebagai klinik yang komprehensif, Mydervia tidak hanya menangani perawatan kecantikan, namun pasien juga bisa konsultasi seputar penyakit kelamin, termasuk infeksi menular seksual (IMS). Klinik ini juga didukung tenaga kesehatan yang kompeten, mulai dari dokter spesialis kulit, perawat, hingga apoteker.

Satiti Retno Pudjiati menambahkan biasanya klinik dermatologist hanya fokus pada perawatan kecantikan. Namun, di Mydervia, penyakit menular seksual juga menjadi fokus perhatian para dokter lantaran banyak diderita, namun dianggap tabu.

"Awam kurang familiar dengan veneorologi [cabang ilmu kedokteran yang mempelajari penyakit menular seksual]. Yang diketahui mungkin hanya kencing nanah, padahal IMS itu banyak sekali, seperti sivilis, raja singa, gonorhea, juga keputihan. Banyak sekali yang mengalami, tapi karena penyakit itu di lokasi vital, mungkin malu berkonsultasi," tutur Satiti yang juga ahli di bidang diagnosis HIV dan IMS.

Agar banyak orang dengan keluhan penyakit menular seksual bisa diobati, Mydervia pun memberikan layanan diagnosis bagi pasien dan bisa langsung diobati di hari itu juga. Di klinik itu, ruang konsultasi untuk pasien dengan keluhan IMS dipisahkan dengan pasien konsultasi kecantikan agar memberikan privasi bagi pasien.

Advertisement

Pandemi

Situasi pandemi ini pun masih menjadi perhatian Mydervia Dermatology Clinic. Untuk memastikan bahwa pasien aman dari penularan Covid-19, klinik ini dilengkapi dengan standar protokol kesehatan. Meliputi penggunaan alat pelindung diri oleh seluruh komponen, semua tenaga klinik sudah vaksin Covid-19 booster, hingga ventilasi ruangan yang optimal serta keberadaan HEPA filter untuk pencegahan Covid-19.

"Karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi, sesi konsultasi masih kami by appoinment. Dengan sesi konsultasi yang terjadwal, kami bisa menyusun flow pasien, biar nggak numpuk dan bisa social distancing," imbuh Listya Paramita.

Advertisement

Penularan Covid-19 yang masif di masyarakat rupanya juga membuat gejala Long Covid-19 muncul. Tak jarang, para dermatoveneorologist juga menjumpai klien dengan keluhan Long Covid.

Gejalanya tidak hanya muncul ruam kemerahan di kulit, melainkan juga kerontokan rambut yang cukup masif. "Kami di Mydervia sudah menyiapkan cara untuk mengatasi itu, jika ada keluhan Long Covid, bisa konsultasi ke sini sampai tuntas," tuturnya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement