Advertisement

Gojek Dukung Percepatan Ekonomi Digital

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:22 WIB
Budi Cahyana
Gojek Dukung Percepatan Ekonomi Digital VP Strategic Region Gojek Central West Java, Anandita Danaatmadja (dua kiri), Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan, Dinas Koperasi UKM DIY, Wisnu Hermawan (dua kanan), saat launching kerja sama Teras Malioboro 1 dan Program SiBakul 2022, di Teras Malioboro 1, Jumat (25/3/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gojek mengokohkan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal untuk pemulihan ekonomi di DIY, dengan akselerasi ekonomi digital. Hal tersebut diwujudkan Gojek melalui peresmian kerja sama dukungan Teras Malioboro 1 dan Program SiBakul 2022, Jumat (25/3/2022).

Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan, Dinas Koperasi UKM DIY, Wisnu Hermawan mengatakan  Teras Malioboro adalah program prioritas daerah DIY yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat mendorong pemulihan ekonomi. Setelah UMKM dan PKL di sepanjang Jalan Malioboro ditata, Teras Malioboro merupakan alternatif lokasi bisnis yang strategis bagi pelaku UMKM, pedagang oleh-oleh serta kuliner khas Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Teras Malioboro ini tidak meninggalkan kearifan lokalnya dan ke depan akan dijadikan ikon baru bagi DIY di wilayah Malioboro. Kami mengapresiasi Gojek atas dukungannya dalam kolaborasi Teras Malioboro ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay,” ucap Wisnu.

Beberapa inisiatif Gojek dalam rangkaian kolaborasi dengan Dinas Koperasi & UMKM DIY adalah mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung Teras Malioboro. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinkop dan UKM DIY, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay. Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM di sektor kuliner dan oleh-oleh.

Kedua, memberi kemudahan pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di Teras Malioboro melalui kemitraan strategis dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY. Gojek memberikan diskon bagi pengunjung sebagai dukungan pemasaran UMKM dan pedagang di Teras Malioboro.

Ketiga, memberikan akses logistik yang komprehensif bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui optimalisasi penggunaan layanan pengiriman instant melalui GoSend dan aplikasi manajemen social seller selly. Keempat, mendorong transaksi melalui promo menarik untuk pembelian produk di merchant UMKM sesuai dengan momentum dan mendapatkan kesempatan tampil pada banner layanan Gojek di DIY.

Kehadiran Gojek juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan. Pertama, pembayaran yang mudah melalui berbagai alternatif pembayaran melalui QRIS dengan GoPay, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lupa membawa uang tunai.

Kedua, layanan akses GoCar dan GoRide yang strategis, siap memenuhi kebutuhan bepergian pengunjung dari dan ke luar Teras Malioboro, dilengkapi dengan layanan dengan pick up dan Drop off point yang memudahkan para pengunjung untuk bertemu dengan mitra driver GoCar atau GoRide.

Advertisement

Ketiga, fitur GoFood Pickup akan diimplementasikan di Teras Malioboro, sehingga dapat menjadi solusi bagi pengunjung untuk mengambil langsung pesanan kuliner favorit dari merchant GoFood dengan lebih cepat dan nyaman. Melalui fitur ini, pelanggan bisa memesan makanan sebelum sampai di Teras Malioboro serta memantau estimasi hingga pesanan siap diambil melalui aplikasi dengan nyaman. Keempat, promo menarik untuk transaksi di merchant khusus Teras Malioboro menggunakan GoPay dan GoFood selama waktu yang ditentukan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement