Advertisement

Sri Sasanti Resto Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara

Media Digital
Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sri Sasanti Resto Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara Kiri ke kanan, Sales & Marketing Manager Sri Sasanti Resto Wikan, General Manager Sri Sasanti Resto Nugraha Adi Wardhana, dan Sales Executive Sri Sasanti Resto Mila Karimapara menunjukkan menu kuliner Nusantara. - Ist

Advertisement

Sri Sasanti Restaurant adalah restoran bintang 3 yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 52, dan merupakan salah satu restoran terbaik di Jogja. Berpengalaman selama kurang lebih 15 tahun di dunia kuliner menjadikan Sri Sasanti berkali-kali terpilih untuk menjamu tamu-tamu penting kenegaraan diantaranya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Singapura Halimah Yacobserta, dan masih banyak public figure lainnya baik nasional maupun internasional.

Executive Chef sekaligus General Manager Sri Sasanti Restaurant, Chef Nugi Wardana menjelaskan bahwa sebagian besar menu-menu makanan didominasi oleh masakan-masakan khas Nusantara dengan resep asli turun temurun dari Eyang Sri Sasanti. Kami menggunakan bahan-bahan premium untuk setiap masakan yang kami hidangkan kepada para tamu untukcita rasa lezat nan mewah yang dibalut dalam kesederhanaan, “Home Cooking Done Well”.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Adapun tujuan dari Sri Sasanti mengusung tema “Indonesian Restaurant” adalah untuk mengangkat masakan-masakan khas Indonesia menjadi makanan-makanan berkelas, mempromosikan serta melestarikan warisan kuliner Nusantara sehingga tidak akan punah ditengah gempuran internasional dan makanan-makanan kekinian," ujar Chef Nugi dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (26/3/2022). 

“Yogyakarta terbuat dari rindu”, begitulah yang disematkan oleh para wisatawan tentang kota budaya ini. "Bagi Anda dan keluarga yang rindu untuk berlibur ke Jogja, jadikanlah Sri Sasanti Restaurant sebagai top list wisata kuliner anda. Kami siap memanjakan anda dengan menu-menu terbaik kami seperti Buntil Salmon, Sate Wagyu, Sop Buntut, Sop Salmon Pindang Serani, Udang Bakar Sambal Mattah, Nasi Campur Nusantara, Nasi Campur Langgi dan masih banyak lainnya," lanjut dia. 

Sri Sasanti Restaurant beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 11:00 WIB hinga 21:00 WIB. Menu-menunya sangat lengkap mulai dari appetizer, soup, main course hingga dessert dengan kisaran harga IDR Rp40.000 hingga IDR Rp300.000.

"Harga tersebut sangatlah worth it, selain dari kualitas rasa dan pelayanan yang tidak perlu diragukan lagi, porsi makanannya pun cukup besar sehingga beberapa menu dapat dinikmati untuk dua orang. Mari mulai dari diri kita sendiri untuk mencintai dan melestarikan masakan-masakan Indonesia," tutup Chef Nugi. *

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement