Advertisement

Transisi Energi di Indonesia Butuh Keterlibatan Generasi Muda

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 28 Maret 2022 - 13:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Transisi Energi di Indonesia Butuh Keterlibatan Generasi Muda SVP Research & Technology Innovation Pertamina Oki Muraza saat menjadi narasumber pada acara talkshow Youth Forum Energy Transitions Working Group (ETWG) yang diselenggarakan di Sheraton Hotel Yogyakarta, Jumat (25/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina (Persero) mengajak generasi muda untuk berkolaborasi dalam menyukseskan transisi energi di Indonesia, ditunjang dengan adanya kepercayaan dunia pada Indonesia sebagai Presidensi G20 pada 2022.

Dalam Forum G20, Pertamina akan mendorong percepatan transisi energi yang berkelanjutan, memastikan transisi yang adil dan terjangkau dan kerja sama global dalam meningkatkan ketahanan energi.

Advertisement

Pada Youth Forum Energy Transitions yang diselenggarakan Energy Transitions Working Group (ETWG) di Jogja, Jumat (25/3/2022), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, mengatakan program ini merupakan kesempatan bagi pemuda-pemudi terbaik Indonesia untuk bisa berpartisipasi mendukung program-program menuju energi bersih.

“Generasi muda harus bisa melakukan kegiatan yang kreatif terkait dengan inovasi dan teknologi, sehingga ke depannya bisa memberikan kontribusi lebih besar khususnya pada transisi energi,” ungkapnya, Jumat.

Anak muda perlu dikirim ke pelosok daerah untuk bisa mengidentifikasi sumber energi baru terbarukan (EBT) yang ada, dan ini akan dijadikan dasar data untuk membangun infrastruktur energi.

Senior Vice President, Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) Oki Muraza mengatakan dalam mendorong transisi energi berkelanjutan, secara internal Pertamina terus mengembangkan inovasi teknologi yang dilakukan melalui Research & Technology Innovation (RTI). Secara eksternal, Pertamina terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam inovasi dan transisi energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement