Advertisement

Transisi Energi di Indonesia Butuh Keterlibatan Generasi Muda

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 28 Maret 2022 - 13:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Transisi Energi di Indonesia Butuh Keterlibatan Generasi Muda SVP Research & Technology Innovation Pertamina Oki Muraza saat menjadi narasumber pada acara talkshow Youth Forum Energy Transitions Working Group (ETWG) yang diselenggarakan di Sheraton Hotel Yogyakarta, Jumat (25/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina (Persero) mengajak generasi muda untuk berkolaborasi dalam menyukseskan transisi energi di Indonesia, ditunjang dengan adanya kepercayaan dunia pada Indonesia sebagai Presidensi G20 pada 2022.

Dalam Forum G20, Pertamina akan mendorong percepatan transisi energi yang berkelanjutan, memastikan transisi yang adil dan terjangkau dan kerja sama global dalam meningkatkan ketahanan energi.

Advertisement

Pada Youth Forum Energy Transitions yang diselenggarakan Energy Transitions Working Group (ETWG) di Jogja, Jumat (25/3/2022), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, mengatakan program ini merupakan kesempatan bagi pemuda-pemudi terbaik Indonesia untuk bisa berpartisipasi mendukung program-program menuju energi bersih.

“Generasi muda harus bisa melakukan kegiatan yang kreatif terkait dengan inovasi dan teknologi, sehingga ke depannya bisa memberikan kontribusi lebih besar khususnya pada transisi energi,” ungkapnya, Jumat.

Anak muda perlu dikirim ke pelosok daerah untuk bisa mengidentifikasi sumber energi baru terbarukan (EBT) yang ada, dan ini akan dijadikan dasar data untuk membangun infrastruktur energi.

Senior Vice President, Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) Oki Muraza mengatakan dalam mendorong transisi energi berkelanjutan, secara internal Pertamina terus mengembangkan inovasi teknologi yang dilakukan melalui Research & Technology Innovation (RTI). Secara eksternal, Pertamina terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam inovasi dan transisi energi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ribuan Ekor Ternak Terpapar PMK, Bantul Cuma Terima 300 Dosis Vaksin PMK

Bantul
| Rabu, 29 Juni 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement