Advertisement

PLN Pulihkan Listrik Pasca-Gangguan Cuaca di Jogja

Media Digital
Sabtu, 02 April 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Pulihkan Listrik Pasca-Gangguan Cuaca di Jogja PLN berhasil memulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Jogja pada Jumat, (1/4 - 2022) sore.

Advertisement

PLN berhasil memulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Jogja pada Jumat, (1/4/2022) sore.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Mustaqir menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan.

Advertisement

“Alhamdulillah pada pukul 21.00 WIB sebanyak 1.147 gardu distribusi yang sempat terdampak sudah normal kembali dan sebanyak 58 ribu pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik. Kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya dan dukungannya," ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (2/4/2022). 

Untuk mengatasi gangguan ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 61 personel, termasuk didalamnya 21 personel tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 6 mobil crane, dan 3 truk yang didatangkan PLN Unit Yogyakarta, Magelang, dan Klaten.

Dalam melakukan pekerjaan pemulihan, petugas PLN berkolaborasi dengan beberapa pihak diantaranya kepolisian dan masyarakat setempat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, sehingga gangguan telah diatasi sepenuhnya," ungkap Ahmad.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Yogyakarta mengalami gangguan.

Daerah yang sempat mengalami padam yaitu Jalan Magelang dan Kauman.

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Ahmad. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Karang Taruna di Bantul Diajak Mencegah Praktik Politik Uang dalam Pilkada 2024

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement