Advertisement

Ingin Bangun Startup? Ikuti Tanoto Future Leaders Business Acumen Program 2022!

Media Digital
Rabu, 20 April 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Bangun Startup? Ikuti Tanoto Future Leaders Business Acumen Program 2022! Ilustrasi Startup. - JIBI

Advertisement

Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981, kembali menyelenggarakan program Tanoto Future Leaders Business Acumen Program (FLBAP).

Berkolaborasi dengan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), Tanoto FLBAP merupakan bentuk komitmen Tanoto Foundation dalam rangka mencetak pemimpin masa depan dalam ekosistem wirausaha Indonesia.

Advertisement

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (20/4/2022) Program Tanoto FLBAP dikemas melalui program business workshop bagi Tanoto scholars maupun mahasiswa di seluruh Indonesia. Dalam waktu 2 bulan, finalis akan mengikuti serangkaian program training online untuk mengasah kemampuan dan naluri bisnisnya.

Tidak hanya pemberian materi, program ini juga membuka koneksi bagi peserta untuk bisa mengembangkan jaringan atau networking dengan startup experts dan pemodal atau venture capitalist terkemuka.

Dalam prosesnya, peserta yang terpilih sebagai finalis akan mendapatkan pengalaman sesungguhnya mengenal dunia startup sejak dini. Selain materi-materi yang praktikal, finalis juga akan mendapat kesempatan untuk pitching langsung di hadapan investor.

Peserta yang Bisa Mendaftar

Program Tanoto FLAPB ini dibuka sejak tanggal 8-25 April 2022 untuk mahasiswa Indonesia di seluruh dunia, penerima beasiswa Tanoto, dan alumni. Pendaftaran dibagi ke dalam 2 kategori, yakni Tim Leader dan Tim Member.

Kategori Team Leader
- Individu / tim yang terdiri dari 2-4 orang
- Bercita-cita menjadi founder atau CEO
- Memiliki ide bisnis

Kategori Tim Member
- Individu
- Belum memiliki ide bisnis, tapi tertarik dengan startup/bisnis
- Bercita-cita untuk mengembangkan bisnis sebagai anggota tim (CMO/CFO/COO/CTO)
- Bersedia untuk digabungkan dengan tim lain yang sudah memiliki ide bisnis


Cara Pendaftaran

Bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa melakukannya melalui tautan bit.ly/BusinessIdeaRegisFLBAP untuk Team Leader dan tautan bit.ly/TeamMemberRegisFLBAP untuk Team Member.

Peserta yang mendaftar pada kategori Team Leader, akan diminta untuk mengisi formulir registrasi dan mengumpulkan deck ide bisnis serta video presentasi ide bisnis.

Sementara untuk peserta yang mendaftar pada kategori Team Member, akan diminta untuk mengisi formulir registrasi dan mengumpulkan video presentasi profil diri dan motivasi mendaftar sebagai CMO/CFO/COO/CTO.

Setelah pendaftaran ditutup, Program Tanoto FLBAP akan dilanjutkan ke tahap seleksi & formasi tim yang dijadwalkan pada tanggal 27 April - 10 Mei, dan pengumuman peserta yang terpilih pada tanggal 13 Mei 2022. Adapun periode pelatihan dimulai pada tanggal 16 Mei-10 Juni 2022, dan acara puncak final pitching pada tanggal 11 Juni 2022.

Peserta yang ingin mendapatkan informasi tambahan mengenai Tanoto Future Leaders Business Acumen Program bisa membuka Frequently Asked Questions (FAQs) di tautan berikut, bit.ly/FAQIndFLBAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement