Advertisement

Lebaran, PLN Siagakan Ratusan Personel

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 30 April 2022 - 02:27 WIB
Arief Junianto
Lebaran, PLN Siagakan Ratusan Personel Ilustrasi petugas PLN. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta siagakan ratusan personel. Hal itu dilakukan untuk memastikan pasokan listrik selama Lebaran aman.

Manager PT PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Mustaqir mengatakan PLN UP3 Yogyakarta telah menyiapkan berbagai hal untuk memastikan pasokan listrik aman selama H-7 hingga H+7 Lebaran. Ada 352 personel yang tersebar di 21 posko layanan teknik yang bersiaga menangani gangguan selama 24 jam. Selain itu, 32 unit mobil dan 24 unit motor disiapkan.  

Advertisement

“Kami ada 46 personel bertugas menerima, mendistribusikan informasi pengaduan masyarakat lewat media yang dimiliki PLN, di 123 contact center, dan PLN Mobile. Melalui PLN Mobile pelanggan kami dengan mudah dan cepat memperoleh layanan kami,” kata Ahmad, Jumat (29/4/2022).

BACA JUGA: H-2 Lebaran, Harga Bahan Pokok Mulai Naik, Daging Paling Meroket

Dalam kondisi darurat, PLN UP3 Yogyakarta menyediakan Unit Gardu Bergerak, Trafo Mobile 16 unit, dan genset 12 unit. Selain itu, ada juga tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan [PDKB] yang bertugas memperbaiki jaringan listrik tanpa pemadaman.

"Ada delapan personel dan dua armada yang bisa mendukung. Ada alat khusus memegang kawat yang bertegangan, PDKB berjarak, perbaikan dengan alat tongkat stik, didesain sedemikian tidak kesetrum kalau menyentuh kawat yang bertegangan,” ucapnya.

PLN UP3 Yogyakarta juga menaruh perhatian khusus pada lokasi VIP seperti Istana Kepresidenan Yogyakarta, keraton, masjid yang digunakan untuk salat Idulfitri, dan Yogyakarta International Airport (YIA).

“Kami siap, sudah berkoordinasi dengan pihak bandara, selalu ada update kegiatan, atau kalau urgent,” ucap Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wates, Farida Amalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement