Advertisement

Kartu Mandiri e-Money Mendukung Gerakan Cashless Society

Media Digital
Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Kartu Mandiri e-Money Mendukung Gerakan Cashless Society Kartu Mandiri E-Money - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Mengubah habit transaksi masyarakat yang awalnya tunai menjadi nontunai (cashless) adalah sebuah tantangan yang sangat besar dan membutuhkan konsistensi. Namun, Bank Mandiri tetap dan terus optimis menjadi Bank yang terdepan di dalam mengawal gerakan Cashless Society.

Berbagai inisiatif dilakukan Bank Mandiri sebagai bentuk nyata dalam mendorong budaya Cashless Society di masyarakat, salah satunya adalah dengan memberikan layanan berupa produk unggulan yaitu Mandiri e-Money yang diyakini memiliki nilai tambah dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Advertisement

Masyarakat dapat menggunakan Kartu Mandiri e-Money sebagai pengganti uang tunai untuk bertransaksi di berbagai kegiatan setiap harinya. Kartu Mandiri e-Money yang selama ini banyak dikenal masyarakat sebagai alat bayar utama di sektor transportasi seperti Tol, Transportasi Umum, SPBU Pertamina, Parkir, Tempat wisata, saat ini juga sudah bisa digunakan di berbagai merchant seperti supermarket, restoran, dan merchant retail lainnya.

Untuk di Jawa Tengah sendiri kartu Mandiri e-Money dapat digunakan di Swalayan Progo, Mirota Supermarket & Dept. Store, Waroeng Steak & Shake, Ufo Elektronik dan beberapa merchant lainnya.

Dari sisi performa, pada tahun 2021 Jumlah kartu Mandiri e-Money yang beredar yaitu sebanyak 26 Juta Kartu di mana jumlah ini meningkat 14% dari tahun 2020. Dari segi transaksi, jumlah transaksi Kartu Mandiri e-Money juga bertumbuh sebesar 27% dari tahun sebelumnya yaitu menjadi sebanyak 983 Jt transaksi dengan nominal transaksi sebesar Rp 16,7 triliun.

Sepanjang tahun 2021 jumlah kartu yang beredar di Jawa Tengah yaitu sebanyak 239 Ribu Kartu Mandiri e-Money. Bank Mandiri memberikan kemudahan kepada para pengguna Mandiri e-Money dalam mendapatkan Kartu Mandiri e-Money yaitu tidak hanya dijual di Kantor Cabang Bank Mandiri, tapi juga bisa didapatkan di e-commerce, Jalan Tol, Minimarket, dan Vending Machine.

Saat ini Bank Mandiri juga menghadirkan layanan atau channel Top Up saldo terlengkap baik online seperti aplikasi super apps Bank Mandiri yaitu Livin’ by Mandiri, mitra e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, LinkAja, dan iSaku. sedangkan untuk Channel Top Up di Outlet Minimarket, Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan mitra-mitra besar yang memiliki jangkauan luas di seluruh Indonesia seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

Selain kemudahan penggunaan, akses mendapatkan kartu, dan channel Top Up saldo, Kartu Mandiri e-Money memiliki kelebihan yang unik darisegi desain kartu, di mana Bank Mandiri selalu meluncurkan kartu-kartu dengan desain yang eksklusif tetapi tetap memperhatikan selera publik dan desain yang populer di masyarakat, hal ini kami yakini merupakan strategi diferensiasi yang membedakan produk Bank Mandiri dengan kompetitor lainnya.

Berikut merupakan salah satu desain Kartu Mandiri e-Money: Selain untuk memudahkan penggunanya bertransaksi dalam kegiatan sehari-hari, Kartu Mandiri e-Money juga rutin melakukan program-program promo yang beraneka ragam di merchant retail, merchant online, event pameran sehingga Kartu Mandiri e-Money juga memberikan keuntungan kepada penggunanya dalam bertransaksi seperti adanya cashback, potongan harga, dan lain sebagainya. (ADV)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ketua Komisi Yudisial Profesor Mukti Fajar Dikukuhkan Jadi Guru Besar UMY

Jogja
| Rabu, 25 Mei 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement