Advertisement

Siap Ekspansi Bisnis, Roti Popi Sasar Dubai

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 17 Mei 2022 - 10:40 WIB
Arief Junianto
Siap Ekspansi Bisnis, Roti Popi Sasar Dubai Roti Popi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Roti Ropi siap dipasarkan ke luar negeri. Dubai, kota besar di Uni Emirat Arab menjadi tempat pertama yang disasar tahun ini.

Selanjutnya, sejumlah negara di Asia Tenggara menjadi target Roti Popi sebagai lokasi pemasarannya.

Advertisement

CEO PT Juara Roti Indonesia (Roti Ropi), Ahmad Reza Kurnia Rahman mengakui Februari 2022 lalu telah mengunjungi investor di Dubai. Rencananya, investor tersebut akan berkunjung ke Indonesia pada Juni nanti.

"Adapun pengiriman Roti Ropi direncanakan mulai Juli-Agustus," kata dia, akhir pekan lalu.

Reza mengaku mimpinya untuk melakukan ekspansi ke luar negeri pernah ditertawakan orang.

“Sempat dicibir juga, tapi saya yakin dengan kekuatan doa. Saat ada tawaran untuk buka di Dubai, saya menganggap sebagai jawaban doa kami,” ucap Reza.

Roti Ropi yang memiliki beragam rasa, seperti cokelat, keju, original, srikaya, tiramisu, moka, dan vanilla, tersebut juga telah memiliki sertifikasi halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag). 

“Untuk masyarakat ke Dubai juga, roti sudah tersertifikasi halal UEA. Sudah terpenuhi dalam tempo satu bulan, kami percaya diri ke Dubai. Kami juga memiliki produk frozen yang bisa tahan lama hingga enam bulan dan bisa diekspor ke seluruh dunia. Target kami selanjutnya buka di Asia Tenggara,” ucapnya.

Dia pun memastikan bahwa produk frozen tersebut tanpa bahan pengawet.

Advertisement

“Selain itu mengurangi waste dan fixed cost. Karyawan fokus penjualan. Dengan frozen, cita rasa produk tidak akan berbeda banyak dari satu outlet ke outlet lainnya,” ujar Reza.

Untuk mengenalkan produk Roti Ropi diberbagai negara, dalam waktu dekat, Roti Ropi juga mengikuti International Franchise Exhibition yang digelar di Riyadh, Arab Saudi mulai 12-14 Juni 2022.

Event ini semakin memantapkan Roti Ropi untuk Go International.

Advertisement

Tidak hanya ekspansi pasar, Roti Ropi juga berupaya melakukan diversifikasi produk. Roti Ropi, menyajikan roti gembong yang diberi nama Gembong

Happy atau Gempi.
Produk baru ini juga telah disiapkan dengan frozen.

“Adanya diversifikasi ini, pembeli bisa mendapatkan pilihan yang lebih banyak ketika datang ke outlet Roti Ropi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, sudah ada 63 outlet Roti Ropi di seluruh Indonesia. Khusus di DIY ada enam cabang, yang berlokasi di Jogokaryan, Tamantirto, Glagahsari, Godean, area UGM dan belum lama ini outlet baru di Nologaten. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ribuan Ekor Ternak Terpapar PMK, Bantul Cuma Terima 300 Dosis Vaksin PMK

Bantul
| Rabu, 29 Juni 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement