Advertisement

Selamatkan Tanah Bersama Sheraton Mustika Yogyakarta

Media Digital
Jum'at, 27 Mei 2022 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Selamatkan Tanah Bersama Sheraton Mustika Yogyakarta Gerakan Selamatkan Tanah Bersama Sheraton Mustika Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

JOGJA – Sheraton jogja mengadakan talkshow dengan topik “Selamatkan Tanah” di Yogyakarta. Menghadirkan orang orang yang hebat di bidangnya yang akan menggaungkan keadaan tanah saat ini dan aksi yang dapat kita lakukan. Narasumber yang akan hadir diantaranya adalah I Gede Sujana General Manager Sheraton Mustika Yogyakarta, Nasih Widya Yowono. S.P,.M.P Dosen Ilmu Tanah UGM, Dr. Yos Suprapto Pegiat Selamatkan Tanah, dan Relawan Selamatkan Tanah Brigitta Cellica. Gerakan ini diselenggarakan pada tanggal 24 Mei 2022 pukul 09:00 di pendopo 3 Sheraton Yogyakarta efektif secara luring dan dapat dihadiri oleh semua khalayak.

Tanah adalah salah satu sumber kehidupan yang hampir punah. Hampir punahnya tanah ini sangat berpengaruh kepada kurangnya asupan nutrisi yang kita konsumsi. Sebuah data menyatakan bahwa kita harus mengonsumsi 8 jeruk untuk mendapatkan vitamin yang sama dengan nenek moyang kita yang hanya mengonsumi 1 jeruk. Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) telah memperingatkan bahwa penggurunan dapat menyebabkan penurunan 40% dalam produksi pangan pada tahun 2045 bahkan ketika populasi dunia melampaui 9 miliar. Menurut UNCCD, jika degradasi lahan berlanjut pada tingkat saat ini, 90% dari planet ini bisa berubah menjadi gurun pada tahun 2050- kurang dari tiga dekade dari sekarang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selamatkan Tanah adalah gerakan global yang diluncurkan oleh Sadhguru  untuk mengatasi krisis tanah dan planet. Tujuannya adalah untuk menunjukkan dukungan lebih dari 3,5 miliar orang (lebih dari 60% populasi pemilih dunia) di seluruh dunia dan memberdayakan pemerintah untuk memulai tindakan yang didorong oleh kebijakan untuk merevitalisasi tanah dan menghentikan degradasi, lebih lanjut Pemimpin dunia, pemberi pengaruh, seniman, pakar , petani, pemimpin spiritual, LSM dan warga secara vokal mendukung gerakan untuk membangun kembali hubungan Kemanusiaan dengan Tanah.

“Kita semua dapat menjadi bagian dari penyuaraan secara masif untuk menyelamatkan tanah. Talkshow ini telah diikuti oleh banyak khalayak secara luring dan disiarkan langsung melalui Instagram live di akun @sheratonjogja dan @consiusplanetbahasaindonesia. Gerakan ini adalah bentuk kepedulian kita terutama Sheraton Jogja terhadap kondisi tanah yang hampir punah di Yogyakarta” pungkas I Gede Sujana, General Manager Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa.

Mari menjadi bagian dari gerakan Selamatkan Tanah, semua khalayak dari berbagai background dapat hadir dan melakukan registrasi terlebih dahulu di nomor +62 856-2770-019. Acara luring ini dapat disaksikan secara online melalui akun Instagram @sheratonjogja pada pukul 09:00 WIB 24 Mei 2022. (ADV)

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Mulai 2024, Parangtritis Dibangun Jadi Wisata Malam Seperti Bali

Jogja
| Rabu, 07 Desember 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement