Advertisement

Anggota TNI AD Ramai-Ramai Unduh PLN Mobile

Media Digital
Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anggota TNI AD Ramai-Ramai Unduh PLN Mobile Sebanyak 100 prajurit TNI AD yang tergabung pada Kodim 0728/Wonogiri secara serempak mengunduh aplikasi PLN Mobile. Kegiatan ini dilakukan di sela acara Sosialisasi PLN Mobile yang digelar PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis, (30/5/2022). - Ist

Advertisement

WONOGIRI-Hadirnya aplikasi PLN Mobile yang memberikan kemudahan layanan disambut dengan antusiasme tinggi oleh pelanggan.  Tidak hanya dari kalangan masyarakat umum, tetapi juga dari kalangan militer.

Sebanyak 100 prajurit TNI AD yang tergabung pada Kodim 0728/Wonogiri secara serempak mengunduh aplikasi PLN Mobile. Kegiatan ini dilakukan di sela acara Sosialisasi PLN Mobile yang digelar PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis, (30/5/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Salah satu anggota TNI AD di Kodim 0728/Wonogiri bernama Sarwo Edhi berbagi pengalamannya menggunakan PLN Mobile. Dengan aplikasi ini ia tidak perlu ke kantor PLN untuk membeli token listrik.

"Dengan aplikasi PLN Mobile itu kita tidak ribet, awal mulanya saya tau dari petugas PLN, setelah saya coba ternyata sangat membantu sekali. Saya tidak perlu repot repot beli pulsa ke kantor PLN, tinggal klik saja pulsa listriknya nanti langsung diisi sendiri,” ujar pria yang sehari - harinya bertugas sebagai Babinsa Koramil 02 ini.

Di kesempatan yang sama Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Deny Octavianto mengajak anggotanya untuk mengikuti dengan seksama kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Manager ULP Wonogiri dan Jatisrono ini, sehingga memudahkan dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Sementara itu Manager PLN UP3 Sukoharjo, Luky Artanti mengatakan untuk menjawab tantangan bisnis di era digitalisasi, PLN menghadirkan inovasi berupa aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Beberapa kemudahan layanan listrik mulai dari pasang baru, tambah daya, cek tagihan, pembelian token, sampai dengan pengaduan gangguan dapat diakses dalam genggaman tangan.

“Selain itu bagi pelanggan pascabayar, aplikasi PLN Mobile juga menyediakan fasilitas Swacam yang dapat dilakukan tanggal 24 sampai tanggal 27 setiap bulannya,” ujar Luky.

Advertisement

Dirinya menambahkan, bahwa misi TNI dan PLN sama yakni hakikatnya melayani masyarakat. “Untuk itu kami bersinergi dengan TNI khususnya Kodim 0728/Wonogiri untuk dapat menyebarkan sosialisasi ini kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Saat ini prosentase warga yang sudah mengunduh aplikasi ini sudah mencapai 69 persen di wilayah PLN ULP Wonogiri dan 70 persen lebih di wilayah ULP Jatisrono. *

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Toleransi Bermasyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement