Advertisement

Akuisisi Senangpay, Doku Ekspansi ke Malaysia

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 15 Juli 2022 - 01:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Akuisisi Senangpay, Doku Ekspansi ke Malaysia Pendiri Senangpay, Chief Marketing Officer Al'dilah Yunus (kiri), Chief Executive Officer Mansor Abdul Rahman dan Chief Insight Officer Khairul Azizi. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pendanaan dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola Apis Partners LLP, pada tahun lalu membuat Doku mengakuisisi Senangpay.

Senangpay merupakan salah satu penyedia layanan payment gateaway online yang terkemuka di Malaysia. Senangpay diakuisisi Doku dan mendapat pendanaan sebesar US$7,5 juta.

Advertisement

Chief Operating Officer Doku, Nabilah Alsagoff, menuturkan akuisisi Senangpay jadi penanda ekspansi Doku ke luar negeri serta sebagai upaya menjangkau segmen bisnis yang lebih luas, terutama usaha kecil menengah.

“Sebagai penyedia jasa pembayaran luring maupun daring yang melayani 150.000 lebih merchant, Doku berharap dapat menawarkan produk-produk inovatif kepada bisnis serupa di Malaysia,” tuturnya, Kamis (15/7/2022).

Senangpay merupakan layanan pembayaran daring yang didirikan pada 2015 yang dikelola Simplepay Gateway Sdn Bhd dan terdaftar di Bank Negara Malaysia sebagai penyedia layanan merchant acquiring serta bekerja sama dengan Mastercard International sebagai Fasilitator Pembayaran (PF) untuk wilayah Asia Pasifik.

Saat ini, Senangpay merupakan salah satu dari lima penyedia layanan payment gateway terbaik di Malaysia yang telah melayani lebih dari 15.000 merchant, dengan tim yang berjumlah lebih dari 45 orang.

Melalui akuisisi Doku, Senangpay berencana untuk memperkuat dan memperluas layanan di luar payment gateway online, mengadopsi layanan baru seperti e-wallet, remittance, dan transaksi offline seperti Tap On Glass ataupun mobile to mobile (M2M).

“Kami yakin akuisisi ini bermanfaat dan diperlukan untuk pertumbuhan perusahaan, tim secara internal maupun merchant,” ungkap CEO Senangpay, Mansor Abd Rahman.

Sebagai bukti nyata inovasi pasar Senangpay, perusahaan baru-baru ini meluncurkan aplikasi senangzakat, suatu platform yang memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam membayar berbagai macam zakat di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Siapkan Payung! Jogja Diprediksi Hujan Sepanjang Hari Ini

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement